NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Luncurkan Program Strategis dan Inovasi Pendidikan untuk SD dan SMP

117
×

Pemkab Tanbu Luncurkan Program Strategis dan Inovasi Pendidikan untuk SD dan SMP

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan program strategis dan inovasi pendidikan berbahasa Inggris bagi SD dan SMP sederajat. Peluncuran ini ditandai dengan pengukuhan secara simbolis kepada perwakilan Guru SD dan SMP oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, di Mahligai Bersujud Kecamatan  Batulicin. Selasa (29/08/3023)

Tercatat ada 229 sekolah yang dikukuhkan untuk melaksanakan sekolah program bahasa inggris. Itu terdiri dari 175 dari jenjang SD sederajat dan 54 SD sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Amiludin.S.Pd.MM menjelaskan. Program strategis ini adalah sebuah komunitas bagi siswa SD SMP untuk memperdalam bahasa inggris.

“Mulai September ini akan dibentuk komunitas siswa berbahasa inggris, kita ambil istilah seperti pesantren,dan mereka akan selalu berkomunikasi memakai bahasa inggris,” ucapnya.

Melalui program ini diharapakan anak anak murid SD dan SMP di Tanah Bumbu bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris secara lancar.

“Setidaknya dengan kemampuan bahasa tersebut dapat menyesuaikan dengan masyarakat luar atau wisatawan ,terutama bertepatan dengan dijadikannya daerah ini sebagai penyangga ibu kota negara.” kata Amiludin.

“Untuk menunjang peningkatan kompetensi dan mendukung program tersebut, maka beberapa guru akan di sekolahkan ke luar negeri sesuai ketersediaan anggaran,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyebutkan empat strategi khusus dalam pembangunan Tanah Bumbu itu yakni prioritasnya adalah peningkatan Sumber daya manusia.

Dari sumber daya manusia ini lah kemudian dilakukan berbagai program untuk mendukung peningkatan SDM tersebut.

Kata kunci nya adalah di pendidikan,kerena ini maha penting kerena ini menyangkut masa depan.

Melihat kondisi sekarang bahwa dunia seakan makin kecil dan semakin terbuka tentu kekuatan yang harus dimiliki adalah kemampuan berkomunikasi.

Oleh sebab itu, program ini sangat penting dan akan sangat mendukung program yang akan dikembangkan.

Terkait program tersebut,sangat bertepatan pula dengan program satu desa satu mesjid (SDSM) . Program ini turut mendukung masa depan buat anak anak.

“Program ini tidak bicara kepentingan hari ini namun kedepannya ada yang bisa dibanggakan buat anak anak Tanah Bumbu.,” pungkasnya.

Sementara itu kegiatan menghadirkan Direktur Briton Perwakilan Camrudge University ,Sirajudin Tenri.M.Ed. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *