Pemkab Tanbu Serahkan 1 Unit Mobil Operasional Penunjang Kegiatan BPN

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan 1 unit mobil operasional kepada Badan Pertanahan Negara (BPN) Kab. Tanah Bumbu.

Penyerahan mobil berjenis Hilux itu di serahkan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor kepada kepada Kepala BPN Tanbu Endah Nurcahaya di halaman Kantor BPN Kamis (04/03/19).

Dikatakan Endah, pihaknya sangat memberikan apresiasi yang lebih mendalam kepada Pemkab Tanbu atas diserahkannya mobil operasional ini.

“Dengan mobil ini diharapkan akan lebih menunjang kegiatan BPN terutama disaat meninjau lokasi pertahanan di daerah yang susah di jangkau oleh kendaraan lainnya,” ungkapnya.

Berkaitan hal itu ujar Endah, kegiatan BPN saat ini mengarah pendataan hak kepemilikan tanah warga yang berada dalam kawasan hutan.Kemudian akan dimasukkan dalam program Tanah Obyek Reformasi Agrari (TORA).

Kegiatan ini lanjutnya merupakan program pemerintah Presiden Ir. Joko Widodo. Dengan tujuan legalitas kepemilikan tanah warga secara sah.

“Dengan tambahan mobil operasional ini semua akan menunjang, selain pendataan dilapangan, kegiatan lainnya termasuk penyerahan sertifikat kepada warga desa yang memiliki akes jalan terbatas,” terangnya. (q cox, Imran)

Reply