Pemkab Tanbu Siap Tindaklanjuti 17 Rekomendasi dari DPRD

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah Ambo Sakka menyantakan jika pihaknya akan menindaklanjuti 17 rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (27/4/2024).

Rekomendasi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alaydrus dalam rapat paripurna yang agendanya menanggapi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022.

Tujuh belas rekomendasi DPRD itu diterima Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka.

Isi rekomendasi DPRD tersebut mulai dari peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, sampai peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menanggapi rekomendasi DPRD tersebut, Sekretaris Daerah Ambo Sakka menyatakan akan menindak lanjuti 17 rekomendasi atas LKPJ Bupati Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022, terutama berkaitan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

“Kami dari eksekutif akan terus meningkatkan kinerja dan sinergitas dengan pihak legislatif sehingga produk-produk kepala daerah dapat dicapai pada tahun 2024 mendatang,” kata Dr. H. Ambo Sakka M.Pd.

Sementara itu dalam rapat paripurna, DPRD juga mengajukan usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai informasi, Ketua DPRD H Supiansyah meninggal dunia setelah beberapa bulan dirawat di rumah sakit sehingga harus mengisi kekosongan kursi Ketua DPRD.

Sekretaris DPRD Tanah Bumbu Mukhlis membacakan usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Tanah Bumbu yang baru yakni Andrean Atma Maulani dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (q cox, Imran)

Reply