Pemkot Surabaya Gelar Bakti Sosial Pelayanan Terintegrasi Serentak di 31 Kecamatan 

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan Pelayanan Integrasi Tahun 2022 yang dilakukan serentak di 31 kecamatan di Kota Pahlawan, Rabu (24/8/2022). Kali ini, kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan di Halaman Balai Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 Republik Indonesia, dengan menyediakan 17 pelayanan. Mulai pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), kesehatan, hingga donor darah.

“Bakti sosial pagi ini dilaksanakan serentak di 31 kecamatan dalam rangka memperingati HUT ke – 77 RI. Tujuannya untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh warga dan mendekatkan layanan kepada warga,” kata Hendro.

Hendro menjelaskan, pendekatan pelayanan kepada warga diharapkan bisa mempermudah pelayanan yang bersifat administratif hingga pelayanan preventif dan kuratif dalam bidang kesehatan.

“Juga ada kegiatan sosial seperti donor darah yang dilaksanakan oleh PMI, ini juga salah satu tujuan memberikan pelayanan kepada warga, utamanya yang ingin berpartisipasi untuk meningkatkan layanan kesehatan,” jelas dia.

Ke depan, Hendro mengaku bahwa pelayanan tersebut akan terus ditingkatkan. Bahkan, Pemkot Surabaya juga mengenang para siswa SD dan SMP Negeri/Swasta untuk memanfaatkan layanan kesehatan pemeriksaan gigi.

“Termasuk kegiatan serentak di 31 kecamatan ini akan kita tambah frekuensinya, agar kualitas layanan, lingkungan, dan kesehatan bisa meningkat dengan baik,” ungkap dia.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya akan terus berupaya untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan Pelayanan Integrasi secara rutin. “Agar kita bisa meningkatkan taraf hidup kualitas masyarakat Kota Surabaya. Artinya peran dari seluruh jajaran pemkot untuk bersinergi, sangat berdampak untuk pelayanan kedepannya. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Q cox)

Reply