Pemerintahan

Pemkot Surabaya Gelar Lomba Olah Raga Anak Inklusi

21
×

Pemkot Surabaya Gelar Lomba Olah Raga Anak Inklusi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Melalui Dispora, Pemkot Surabaya memberikan perhatian penuh terhadap anak berkebutuhan khusus (inklusi) dengan menggelar acara lomba olah raga yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurut keterangan Afgani Wardhana Kepala Dispora Surabaya, acara yang digelar di lapangan Thor Surabaya ini menyajikan lomba tolak peluru dan lempar soft ball, yang dihadiri oleh 300 anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se Surabaya.

“Pemerintah kota Surabaya khususnya walikota Surabaya sangat perhatian sama anak berkebutuhan khusus disurabaya dengan menggelar events olaraga tahunan ,”ujar Afgani Kepala Dispora Surabaya.(19/3/2019).

Tujuannya, kata Afghan, menjadikan anak anak inklusi tetap dan terus bersemangat dalam berprestasi. Adapun hadiah yang disiapkan oleh Pemkot Surabaya adalah berupa dana pembinaan.

“Dalam events olaragah ini semoga didapatkan bibit bibit prestasi untuk anak berkebutuhan khusus,” Imbuh Afgan.

Menuru dia, jenis dan pengembangan olah raga untuk anak inklusi ini terus bermunculan diantaranya Smac Ball yang merupakan karya asli arek arek Surabaya dan juga boce (mirip bowling dengan penilaian yang mendekati bolah puti itu yang mendapat nilai).

“Selain perhatian kepada prestasi anak anak berkebutuhan khusus, pemerintah kota Surabaya juga memperhatikan kepada anak anak reaktif, selain tolak peluru dan sof ball kami juga mengadakan Paralimpick anak anak berkebutuhan khusus,” Pungkas Afgani.(q cox)

Berikut pernyataan Afgani Wardhana Kepala Dispora Surabaya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *