Pemkot Surabaya Kirim Satu Truk Bantuan ke Korban Banjir Bandang Bondowoso

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Ijen, Bondowoso, membuat Pemkot Surabaya berempati. Untuk itu, pemkot mengirim bantuan ke lokasi bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pihaknya telah mengirim bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

“Hari ini Kamis (30/1/2020) pemkot telah mengirimkan bantuan satu truk ke lokasi bencana,” kata Eddy kepada meda ini, Kamis (30/1/2020).

Eddy mengungkapkan, bantuan tersebut, terdiri dari beras 1 ton, mie instan 100 dus dan abon sapi. “Saat ini tim pemkot sudah menuju lokasi,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji karena pihaknya menilai, saat ini kebutuhan tersebut paling mendesak. “Ada 300 KK pengungsi dari 2 desa yang terdampak banjir lumpur,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah mengirim satu truk bantuan ke korban banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/1/2020). Bantuan yang dikirim itu, mulai dari mie instan, roti kering, hingga pakaian. (q cox, and)

Reply