NasionalPemerintahan

Pengurus RAPI Tanah Bumbu Periode 2023 – 2027 Dikukuhkan

22
×

Pengurus RAPI Tanah Bumbu Periode 2023 – 2027 Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 1912 Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dan Pengurus Lokal Kecamatan dikukuhkan untuk masa bakti 2023-2027. Pelantikan dan pengukuhan digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (11/6/2023).

Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardana menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus RAPI tersebut.

Pemerintah Daerah berharap, melalui pelantikan dan pengukuhan ini para pengurus dapat betul-betul mengemban amanah untuk membantu, serta bekerjasama dengan Pemkab Tanbu dalam hal program kerja, utamanya dalam membantu Pemerintah dan masyarakat untuk membagikan informasi penanggulangan bencana alam, dan bencana sosial, serta lainnya,” ujarnya.

Ia juga berharap seluruh keluarga besar RAPI Tanah Bumbu menjadi lebih bersemangat, dalam melaksanakan pengabdian dan tanggung jawab, disertai sikap jujur dan keikhlasan mengedepankan keteladaan dalam ikatan kebersamaan, sehingga terciptanya hubungan antar pengurus dan anggota yang harmonis dan saling bekerjasama dalam menjalankan program dan kegiatan organisasi.

Sementara itu, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia atau RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan Kalsel, HM Rosehan Noor Bahri mengatakan bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan pelantikan ini dengan lancar.

Perlunya tindakan lebih lanjut yaitu melaporkan dan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah.

Pentingnya menjunjung kerjasama antar pihak dengan mengusung visi dan misi yang menjunjung maupun mengutamakan kepentingan masyarakat, suksesnya jalan Pemerintahan spesifikasi RAPI dapat membantu penanggulangan bencana dan masalah sosial.

“Saya berharap, pengurus bisa mengikuti arahan dari Kepala Daerah, sehingga bisa saling support dan RAPI bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Rosehan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *