Percepat Pembangunan di Tanbu, Bupati Zairullah Gelar Rakor Bersama 12 Kades Kecamatan Karang Bintang

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Usai menggelar Rakor soal sinergisitas dan percepatan pembangunan di Kecamatan Matewe,  Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar kembali mengelar  Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat Bintang dan 12 Kades Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Karang Bintang. Kamis (09/09/2021)

Camat Karang Bintang Noorhidayat menyampaikan, pihaknya mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Mantewe mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanbu beserta sejumlah jajaran SKPD di tempat ini.

Tidak jauh berbeda dengan keluhan desa desa yang berada di Kecamatan lain, untuk wilayah Kecamatan Karang Bintang lebih dominan meminta adanya Embung untuk Desa, karena di wilayah Kecamatan Karang Bintang sebagian besar minim sumber air.

Di kesempatan tersebut, Bupati Zairullah Azhar menginstruksikan para Kepala Desa agar dapat melakukan perubahan besar di wilayahnya masing – masing.

“Para kepala desa saya minta untuk aktif mendorong percepatan pembangunan dan terus merencanakan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Hal ini tentunya penting agar kita bisa menciptakan perubahan besar bagi Kabupaten Tanbu yang lebih baik kedepannya,” tegasnya.

Untuk mendukung kemajuan di desa, dirinya mengaku juga sudah menginstruksikan kepada SKPD dibawahnya untuk rutin mengikuti pertemuan bersama kades agar bisa mendengarkan langsung aspirasi masyarakat bawah dan melakukan konkrit setelahnya.

“Jadi supaya setelah pertemuan mereka bisa langsung eksekusi,” tambahnya.

Pada Rakor ini, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampinggi Sekda H Ambo Sakka, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Staf Ahli dan Staf khusus, dan Tim Percepatan Pembangunan dan dikuti 12 Kepala Desa yang berlangsung di aula kantor kecamatan Karang Bintang. (q cox, Imran)

Reply