Percepat Program Vaksinasi Nasional, Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Siswa SMA di Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – SMA Negeri 1 Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menjadi bagian program kegiatan Vaksinasi Bergerak Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan. Rangkaian dari Vaksinasi 13 Kabupaten dan Kota ini turut ditinjau Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, Rabu (06/10/2021).

Peninjauan kegiatan bertajuk ‘Vaksin Bergerak untuk Banua Sehat’ itu didampingi Sekda Tanah Bumbu H.Ambo Sakka serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanah Bumbu.

Gubernur Kalsel mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Bergerak ini dalam rangka mempersempit laju perkembangan Covid 19.

“Alhamdulillah sampai hari ini Covid 19 sudah melandai, namun kita harus tetap waspada dan selalu jaga protokol kesehatan, .”tuturnya.

Menurut Gubernur sapaan Paman Birin ini ,melandainya angka Covid ini akibat dari banyaknya masyarakat yang sudah memvaksinkan diri, setelah di canangkan Presiden Jokowi.

“Sebagaimana yang kita ketahui,orang yang pertama divaksin di Indonesia adalah pa Jokowi sedangkan di Kalimantan Selatan orang pertama di Vaksin adalah Paman Birin.,” ucapnya yang seraya dapat sambutan tepuk tangan dari undangan yang hadir.

Tentu harapan bersama, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar diikuti masyarakat yang belum memvaksinkan diri. Tentu ini harus disertai pelayanan terbaik dari pihak Pemerintah baik Propinsi maupun Kabupaten.

“Kami atas nama propinsi Kalsel mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksin ini, semoga ke depan akan lebih baik dan kita bisa melakukan vaksinasi berikut nya tentu nya akan mengeleminir percepatan Covid 19 di Banua kita tercinta ini,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply