Peringati HAN 2019, Bupati Tanbu: Kualitas Anak Menentukan Kemajuan Bangsa

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Peringatan puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bunbu ( Tanbu) tampak kian tampak meriah saat acara pembukaannya ditandai dengan pelepasan burung Merpati di Mahligai Bersujud Kapet, Senin (30/09/19).

Peringatan HAN 2019 yang diikuti 10 Kecamatan ini diisi dengan berbagai Lomba dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga SLTA. Selain itu juga berbagai permainan tradisional seperti balogo, ular naga panjang, intingan, hulahop, bakiyak, lompat tali, dan ular tangga.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu. H. Rooswandi Salem.Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rahmadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Tanbu

Ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Sadariah. Ketua DWP Kab. Tanbu Hj. Mulyawati. Serta seluruh Camat se Kabupaten Tanbu ikut hadir pada puncak hari anak nasional 2019.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kualitas anak sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa.

“Dimulai dari kwalitas diri mereka sendiri hingga kwalitas masa depan Kabupaten Tanah Bumbu yang sama-sama kita cintai bersama,” ujar Bupati Sudian Noor

Ia menambahkan, karena anak merupakan generasi penerus, maka semakin baik kualitas anak maka semakin baik pula kehidupan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu. Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk maka akan buruk pula masa depan Daerah ini.

“Melalui momentum Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, dengan tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak”, diharapkan dapat menggugah hati setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak, akan pentingnya peran, tugas dan kewajibannya dalam meningkatkan kualitas sebuah keluarga”tandasnya

Oleh karena itu katanya menambahkan, dalam sebuah keluarga yang berkualitas, maka pola pengasuhan yang berkualitas pula yang akan menjadi konsep utama, terutama orangtua dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, guna memenuhi hak dan melindungi anaknya.

“Anak-Anaku yang saya banggakan, tak lupa juga saya berpesan, kapada agar kalian memiliki semangat untuk belajar dan berprestasi. Hormati orang tua, Bapak/Ibu guru dan orang yang lebih tua,” tandasnya.

“Cintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan Negara, serta tunaikanlah ibadah, taatilah etika dan jadilah insan berakhlak mulia. Agar nantinya dapat menjadi generasi penurus, yang berguna bagi Orang tua, Bangsa, Negara dan masyarakat. Akhirnya saya, mengucapkan Selamat Hari Anak Nasiona, Kepada seluruh anak di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply