Peringati Hari Korpri, ASN Tanbu Ikuti Lomba Pengucapan Panca Prasetya

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sejumlah ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti lomba Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik.

Kegiatan Dewan Pengurus Korpri
ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke -50 tahun 2021. Kegiatan bertempat di Lobby Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/11/2021).

Menurut ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, tema HUT KORPRI ke 50 adalah “ASN bersatu Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Lomba itu bertujuan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga KORPRI Kabupaten Tanah Bumbu perlu menjadikan momentum ulang tahun organisasi sebagai upaya untuk semakin merekatkan keguyuban Korps sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

Beberapa kegiatan lain yang nantinya dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 pada tanggal 29 November 2021 yaitu upacara HUT KORPRI, donor darah bekerjasama dengan PMI, vaksinasi Covid-19, pasar murah, penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS, penyerahan penghargaan dan Bansos bagi PNS yang purna tugas.

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya menerangkan. Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan aparatur sipil negara yang berorientasi kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian dan tanggung jawab Pegawai Negeri Sipil terhadap negara dan bangsa.

“Ini bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna mendukung visi-misi Bupati Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Kemudian meningkatkan kinerja ASN, pemahaman peraturan tentang disiplin dan kode etik pegawai dan pemahaman kebijakan reformasi birokrasi yang menjadikan ASN yang cerdas dan unggul serta berakhlak mulia.

Sementara itu lomba diikuti dengan jumlah peserta 40 orang, terdiri dari 20 orang putra dan 20 orang putri perwakilan seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply