Peringati Harkitnas, Sekda Tanbu: Tanamkan Semangat Budi Utama Di Tengah Krisis Pandemi Covid 19

BATULICIN (Suarapubliknews) – Semangat Boedi Utomo masih relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Dan di tengah krisis pandemi COVID 19 dan konflik Ukraina Rusia hingga menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil.

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.” kata Sekda Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka saat membacakan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika pada peringatan kebangkitan nasional ke 114 di halaman Kantor Bupati. Jum at (20/05/2022)

Dalam apel gabungan itu Sekda mengatakan, pada sisi penanganan Covid 19 di tingkat nasional, dapat melihat bahwa upaya bersama kian menunjukkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukan dengan kasus baru harian dibawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5000 kasus.

Selain itu lanjutnya, capaian Vaksinasi Covid 19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. “Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.” ucapnya

Pada gilirannya, penanganan Covid 19 yang terus membaik, berimplikasi hingga berangsurnya kembali aktifitas masyarakat secara normal. Secara perlahan,ini mendorong pemulihan prekonomian nasional.

Prekonomian Indonesia pada triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 telah mengalami pertumbuhan sebesar 5.01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif ,kecuali Administrasi pemerintahan dan jasa pendidikan.

“Mari terus kita bekerja keras dan besinergi menjaga , mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply