NasionalPemerintahan

Peringati HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21, Kejari Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Massal Gratis dan Baksos

25
×

Peringati HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21, Kejari Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Massal Gratis dan Baksos

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Vaksinasi massal gratis bagi masyarakat umum kembali digelar Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu di Kantor Kejari Tanah Bumbu Jl. Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kamis (15/7/2021).

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Bumbu, M Hamdan S, bahwa vaksinasi massal gratis ini sebagai bentuk dukungan pihaknya turut memerangi Covid-19 yang mewabah di negeri ini.

“ini juga merupakan instruksi Jaksa Agung agar jajaran Adhiyaksa mengambil peranan untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah masing-masing,” jelas Hamdan.

Dia menyebutkan dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 400 vaksin yang dihasilkan dari kerjasama dengan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya berharap melalui vaksinasi ini masyarakat Tanah Bumbu sehat dan terbebas dari virus corona,” Kejaksaan tetap akan melanjutkan kegiatan serupa untuk tahapan lanjutan,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar yang berkesempatan memantau langsung proses vaksinasi turut mengapresiasi saat melihat antusiasme masyarakat menjalani vaksin tersebut.

“Kami mengapresiasi langkah kejaksaan dalam mendukung upaya pemerintah memerangi Covid-19,” paparnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tak takut melaksanakan vaksin. Mengingat tak ada hal yang dibuat alasan untuk tidak melakukan vaksinasi.

Zairullah mengungkapkan kondisi saat ini di Tanah Bumbu masih terbilang terkendali. Dimana upaya pemda untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, juga terus dilakukan bersama dengan cara gelar vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Selain vaksinasi massal gratis, Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu juga menyampaikan bantuan sosial bagi penerima manfaat vaksinasi berupa paket sembako dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 61 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini XXI, dengan mengusung tema “Berkarya Untuk Bangsa.” (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *