Nasional

Peringati HUT Korpri ke 48, Sekda Tanbu Sampaikan Pesan Presiden

21
×

Peringati HUT Korpri ke 48, Sekda Tanbu Sampaikan Pesan Presiden

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu ) menggelar upacara bendera untuk memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48.

Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus menyampakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo. Senin (02/12/12) dihalaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya ,peringatan tahun ini menekankan sebuah perubahan yakni agar birokrasi selalu berinovasi namun tetap mengikuti prosedurnya.

Dalam sambutan itu pula mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

Persaingan antar negara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” ucap Sekda selaku inspektur upacara.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

“Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” ucap Rooswandi.

Masih dalam sambutan yang dibacakan Sekda, mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

“Saya selalu ingatkan, kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” jelasnya.

Selesai sambutan Presiden , Sekda menyampaikan terkait perhatian pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas kesejahteraan pegawai di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk perhatian itu, dia membeberkan sebuah prmbentukan Koprasi Korpri yang bernama Koprasi kerja bersama.

Koperasi ini dikelola dengan tujuan bagaimana bisa membantu kesejahteraan para pegawai. Termasuk melayani dalam pemenuhan pangan.

“Kedepannya akan kita rumuskan bagaimana menciptakan pelayanan yang lebih baik terhadap anggota Korpri di tempat kita, untuk itu diharapkan dukungan semua ASN agar program dari Koperasi yang baru ini berjalan sesuai yang kita harapkan,”sebutnya

Usai pelaksanaan apel itu disertai dengan penyerahan hadiah kepada perwakilan pemenang MTQ Korpri Tingkat provinsi Kalimantan Selatan melalui Sekda Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *