BisnisNasional

Perkuat Keamanan Berkendaraan, Korlantas POLRI dan Gojek Luncurkan Pelatihan Keselamatan Online Bagi Mitra Driver

32
×

Perkuat Keamanan Berkendaraan, Korlantas POLRI dan Gojek Luncurkan Pelatihan Keselamatan Online Bagi Mitra Driver

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Gojek kian memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kemampuan diri dan kualitas layanan mitra drivernya dengan menghadirkan materi-materi pelatihan pada fitur Tips Pintar yang dapat diakses kapanpun secara online di aplikasi mitra driver.

VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma mengatakan Gojek sebelumnya sukses menjalankan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang merupakan program pelatihan pengembangan diri. Fitur Tips Pintar yang bersifat online hadir sebagai solusi atas kondisi adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak aman.

“Topik-topik materi pelatihan juga ditentukan dan disusun dengan memastikan kualitas dan kredibilitas, maka dari itu kami berkolaborasi dengan deretan institusi yang kompeten dalam bidangnya. Khusus untuk materi Pelatihan Keselamatan Berkendara, Gojek berkolaborasi dengan Korlantas POLRI,” katanya.

Materi pelatihan keselamatan berkendara dipilih karena topik ini merupakan protokol keamanan mendasar yang wajib dikuasai oleh setiap pengguna lalu lintas, termasuk mitra driver Gojek. Pelatihan keselamatan berkendara juga merupakan salah satu dari tiga pilar utama inisiatif

#AmanBersamaGojek, yaitu pilar proteksi yang diwujudkan melalui komitmen program berkelanjutan untuk menghadirkan mitra driver jempolan. Sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, menurut Adi, Gojek akan terus bekerja sama dengan Korlantas untuk memastikan keselamatan mitranya dalam berkendara.

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas POLRI, Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana mengatakan pihaknya mengapresiasi Gojek yang terus mengedepankan keselamatan berkendara dan berlalu lintas, kali ini, melalui inisiatif menghadirkan pelatihan online kepada para mitra drivernya di fitur Tips Pintar.

“Hal ini sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar. Kolaborasi ini juga memperkuat komitmen bersama antara Gojek dan Korlantas POLRI dalam bahu membahu menekan risiko kecelakaan lalu lintas di Indonesia. POLRI sebagai salah satu instansi yang dipercayakan mengawal masa adaptasi kebiasaan baru melihat periode ini sebagai waktu yang tepat bagi semua pihak untuk meningkatkan perilaku berkendara kita selama ini. Perilaku berkendara yang aman dengan tetap melakukan protokol kesehatan wajib menjadi prioritas kita bersama,” katanya

Diluncurkan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara, materi pelatihan keselamatan berkendara hasil kolaborasi Gojek dan Korlantas POLRI hadir di fitur Tips Pintar dalam bentuk video berdurasi 3:30 menit yang dikemas dengan nuansa jenaka dan komikal khas karakter Gojek, namun tetap sarat edukasi. Tujuannya agar para mitra driver dapat menyerap seluruh informasi dengan cara yang ringan, menyenangkan, dan mudah dipahami.

Di samping fokus untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan menjaga keselamatan mitra driver, selama masa pandemi Gojek juga terus melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang dikenal dengan inisiatif Gojek J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan).

“Sudah merupakan komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan dan keselamatan seluruh bagian dari ekosistem Gojek, termasuk mitra driver yang merupakan andalan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas,” tutup Adi. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *