Bisnis

Permudah di Awal 2020, Ini 6 Solusi Hidup Warga Surabaya dari Gojek

70
×

Permudah di Awal 2020, Ini 6 Solusi Hidup Warga Surabaya dari Gojek

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia di 2019, berdasarkan App Annie ‘2020 mobile report’ Gojek, menghadirkan kejoG (kilas balik Gojek), untuk Surabaya yang mengulas enam solusi utama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari warga.

Michael Reza Say – VP Regional Corporate Affairs Gojek, mengatakan, prinsip Gojek dalam memudahkan kehidupan sehari-hari melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan, termasuk di Kota Surabaya.

“Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk. Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” katanya.

Enam solusi tersebut adalah GoGreener, GoGames, Donasi Digital Gojek, Fitur Ganti Lokasi GoFood, Fitur Keamanan, Keselamatan Layanan Transportasi Gojek serta GoRide & GoCar Instan.

“Alasan mengapa enam solusi ini menjadi bagian dari kejoG untuk Surabaya karena kami melihat bahwa pelanggan di Kota Surabaya memiliki preferensi dan kebutuhan akan solusi tersebut dalam keseharian mereka,” tambah Michael.

GoGreener merupakan inisiatif yang mengajak seluruh ekosistem Gojek untuk kurangi penggunaan plastik sekali pakai. Di Surabaya, jumlah mitra usaha GoFood yang mengadopsi solusi ini lebih dari 11 kali lipat dibandingkan awal 2019. Selama 2019, hampir 100% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan dan minuman dari outlet yang berpartisipasi dalam program GoGreener.

Inovasi Gojek berupa one-stop gaming ecosystem memberikan berbagai kemudahan untuk gamers. Antusiasme para gamers Surabaya terlihat dengan meningkatnya transaksi dalam GoGames hingga tiga kali lipat sejak pertama kali diluncurkan pada September 2019. Tiga permainan dengan top-up transaksi terbanyak di 2019 adalah Free Fire, Mobile Legends, dan Hago.

Melalui GoGive, dan Kode QR GoPay pada organisasi non-profit. Sepanjang tahun 2019, donasi digital di Surabaya tumbuh hingga 46 kali lipat. Selain kemudahan untuk berdonasi, inovasi donasi digital dari Gojek juga berhasil meningkatkan akuntabilitas dari kampanye sosial, sehingga memudahkan baik pengurus organisasi dalam mengelola donasi maupun donatur dalam mengikuti perkembangan penyaluran dana. Mitra utama donasi digital Gojek di Surabaya adalah Masjid Raya Al-Insan, Yayasan Yatim Mandiri, Foodbank Indonesia dan Yayasan Dana Sosial Al-Farah.

Fitur ganti lokasi GoFood ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner tidak hanya dari area lain di kota yang sama, tapi juga dari kota dan negara yang berbeda. Pada Desember 2019 jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 61 kali lipat dibandingkan bulan pertama diluncurkan pada Februari 2019.

Di tahun 2019, solusi fitur keamanan dan keselamatan Gojek semakin komprehensif dengan kehadiran fitur Tombol Darurat, Bagikan Perjalanan, dan asuransi bagi penumpang maupun mitra driver. Semakin diandalkannya aplikasi Gojek terlihat dari peningkatan jumlah pesanan layanan transportasi Gojek mencapai 39% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2019, secara total Gojek di Kota Surabaya telah menempuh perjalanan sejauh 300.000.000 kilometer.

GoRide & GoCar Instan adalah layanan yang memungkinkan mitra menerima order tanpa perlu melakukan bid dan bisa lebih cepat bertemu dengan pelanggan di lokasi GoRide dan GoCar Instan tertentu. Cara kerja layanan ini cukup mudah, yaitu dengan memasukkan kode khusus berupa 6 (enam) angka dari aplikasi Pelanggan ke aplikasi driver. Warga Surabaya sudah dapat menikmati layanan ini di Stasiun KA Gubeng, Stasiun KA Pasar Turi, Pasar Wonokromo & Terminal Bungur Asih.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek di Kota Surabaya yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk mendampingi dan memudahkan keseharian mereka. Surabaya merupakan salah satu kota yang warganya begitu lekat dengan Gojek. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pelanggan Gojek hingga lebih dari 1.5 kali lipat pada 2019. Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami (user experience),” tutup Michael. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *