NasionalPemerintahan

Pertemuan Bupati Zairullah dengan Menaker Baka Membawa Angin Segar Bagi Kemajuan Tanah Bumbu

14
×

Pertemuan Bupati Zairullah dengan Menaker Baka Membawa Angin Segar Bagi Kemajuan Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar kembali menyinggung perihal perubahan status UPTD BLK setempat ke UPT Kemenaker.

Hal ini dia paparkan ketika memberikan sambutan usai sholat Dhuha berjamaah di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Senin (28/06/2021) dengan pegawai di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Zairullah mengungkapkan, jika beberapa hari lalu saat bertatap muka secara virtual dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dampingi Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka, dan jajaran terkaitnya seperti BPKAD dan Disnaker.

Dalam pembicaraan tersebut dibahas BLK yang ada di Tanah Bumbu, mengingat keberadaan BLK akan membawa angin segar bagi masyarakat Tanah Bumbu, terutama mengurangi pengangguran melalui pelatihan Tenaga kerja yang siap pakai.

“Dan jika BLK jadi, maka akan melatih tenaga-tenaga terampil, yang bisa menjadi pekerja di sejumlah perusahaan lainnya. Dengan adanya BLK milik Kemenaker itu nanti, maka warga masyarakat dapat dilatih dan dididik sebagai tenaga yang siap pakai.” kata Zairullah.

Dalam kesempatan itu pula Zairullah menginformasikan, bahwa Presiden Jokowi akan datang pada Juli 2021 mendatang.

Kedatangan RI 1 ke Tanah Bumbu guna meresmikan pabrik biodiesel yang nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja.

Sementara itu, pada rangkaian sholat Dhuha berjamaah itu juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hidayatullah. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *