Pimpin Apel Kesiapan Tangani Bencana, Ini Pesan Bupati Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar menyampaikan, bahwa Apel Kesiapsiagaan merupakan momen penting dalam konteks siap siaga bersama guna menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di wilayah hukumnya.

Disamping itu, Bupati Tanbu juga mengingatkan kepada semua peserta apel maupun berbagai lapisan masyarakat, bahwa apel yang digelar menjadi sebuah kesempatan seraya merenung bahwa berbagai pengalaman yang dilalui beberapa tahun lalu membuat semakin bersiaga, semakin siap untuk terus berupaya mencegahnya.

Hal ini dia katakan saat menjadi inspektur upacara apel kesiapsiagaan yang digelar Bencana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (BPBD Kab.Tanbu), Selasa ( 07/12/2020) di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih dan seluruh jajaran TNI dan Polri Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi bersama juga dengan camat kepala desa yang selama ini terus bekerja sama dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan ,maupun langkah pencegahan sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh Kabupaten ini.” ungkapnya.

Zairulah mengaku sangat bersyukur karena pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan kepada kita untuk semakin membenahi langkah langkah pencegahan nya.

“Diantaranya bencana banjir, dimana ada beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa di hindarkan dari luapan air, karena memang posisi rendah dan solusi kami berikan, namun tak mau di relokasi maka rumahnya kami tinggikan, termasuk di Desa serdangan,” paparnya.

Demikian pula dengan berbagai bencana yang lainnya, menurutnya semua ini terjadi hingga dapat dilakukan kerena kerjasama yang luar biasa .

“Pemerintah Daerah bersama dengan kita akan terus berusaha mempersiapkan apa yang diperlukan .apakah sarana dan prasarana maupun tentu saja hal hal lainnya,” tandasnya.

Bupati menyatakn ‘Alhamdulillah’,karena berdasarkan catatan, Tanah Bumbu menjadi salah satu Kabupaten terbaik dalam rangka penanganan bencana di Kalimantan Selatan.

“Mari kita selalu bekerja dan mengabdi untuk Tanah Bumbu dan untuk Bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.(q cox, Imran)

Reply