NasionalPemerintahan

Pimpin Apel Rutin, Bupati Zairullah Ajak Seluruh Pegawai Optmalisasi Kemampuan

28
×

Pimpin Apel Rutin, Bupati Zairullah Ajak Seluruh Pegawai Optmalisasi Kemampuan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Saat menjadi pembina apel gabungan, Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar menyampaikan bahwa sebentar lagi akan ada perusahaan industri yang terbangun dan dipastikan mampu menyerap tenaga kerja hingga 100 ribu orang. Senin (24/01/2022)

Bupati meyakini bahwa hal ini akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap Kabupaten Tanah Bumbu, seperti tingkat pertumbuhan penduduk dan perekonomian maupun pembangunan.

Maka, kata Bupati, sudah saatnya pihak semua mempersiapkan diri. Tentunya bagi yang beragama harus memperkuat nilai nilai spritual yang dimiliki, disamping itu tentu terus mengasah dimensi intelektual yang dimiliki.

“Konteks intelektual diyakini bagi yang lulus SMA pasti IQ nya normal mungkin jenius bahkan super jenius . Apalagi yang sudah S1 atau S2, oleh sebab itu harus kita syukuri dan kita optimalisasikan agar pelajaran yang kita dapatkan dari pengalaman, diskusi dan baca Buku dapat meningkatkan dimensi intelektual nya,” ucap Bupati.

“Siapapun tak ada yang bisa membantu kita kecuali diri kita sendiri ,dan untuk itu kita harus punya pengetahuan .Apa kunci pengetahuan,yakni lebih banyak membaca buku, kemudian dimensi spritual, ini yang  tentu harus kita pertajam,” tambahnya.

Menurutnya, tak salah dalam pembelajaran agama disebutkan bahwa ada 5 orang pasti sukses hidupnya, pertama cinta sholat, kedua jauhi khamar, judi dan perbuatan maksiat lainnya, ketiga, Bhakti kepada orang tua, keempat berpikir lah bagaimana membantu orang lain, kemudian kelima, harus mampu bermimpi dan berniat agar kita bisa menjadi orang yang punya kekuatan untuk bisa membantu orang lain.

“Kelima hal ini insyaallah bisa kita lakukan agar punya tekad untuk merubah diri dan seraya berdoa untuk senantiasa diberi kekuatan untuk melakukan tekad tersebut,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *