PemerintahanPeristiwa

Pimpinan DPRD Surabaya: Pancasila Sumber Inspirasi Membangun Surabaya

24
×

Pimpinan DPRD Surabaya: Pancasila Sumber Inspirasi Membangun Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Tampil mengenakan pakaian adat Padang, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti tampak hadir dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023, Kamis (1/6).

Menariknya, terlihat pula para tamu undangan maupun juga peserta upacara yang lain pun datang juga mengenakan ragam pakaian tradisional dari berbagai daerah.

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu bertempat di Taman Surya, Balai Kota Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara pada giat ini ialah Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Harlah Pancasila ini yaitu ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’ denyan tagline ‘Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia’.

Maka, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menghimbau kepada seluruh pihak untuk semakin memaknai dan melaksanakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tokoh perempuan Kota Surabaya itu meyakini bahwa beragam hal yang menyangkut persoalan-persoalan daerah dapat terselesaikan dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Bisa tuntas, apalagi semua stakeholder kota utamanya Pemerintah Kota dan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah perlu memaknai 5 sila Pancasila dan membumikannya,” ungkap dia.

Dalam keterangannya, Reni sapaan akrab pimpinan dewan tersebut menyatakan bahwa momen 1 Juni setiap tahunnya sebagai pengingat untuk kita agar dapat lebih membumikan lagi nilai-nilai pancasila.

Oleh karena itu perlu adanya pandangan kebangsaan bersama melalui lima sila Pancasila tersebut serta wujud keteladanan dari para pemangku kebijakan bagi kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Terlebih lagi dalam rangka mengilhami upaya bersama semua pihak untuk pembangunan Kota Pahlawan.
“Mari jadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi membangun bangsa yang maju dan bermartabat, juga membangun Surabaya. Selamat Hari Lahir Pancasila,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *