HukrimNasionalPemerintahanPeristiwa

Polres Tanbu Terima Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB RI

27
×

Polres Tanbu Terima Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB RI

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Polres Tanah Bumbu merupakan 1 diantara 47 Polres se Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) berupa penghargaan pelayanan prima, serta 19 unit kerja Kategori Teladan Berintegritas Tahun 2022.

Atas penghargaan tersebut , Kapolres Tanah Bumbu AKBP.Tri Hambodo, SIK mengapresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah berkerja memberikan Pelayanan Prima dan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polri 2022, hingga menerima Penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur, Negara dan Reformasi Birokrasi atas pelayanan prima kepada Masyarakat

Tercatat, Satwil dan Satker yang menerima penghargaan, 8 Polresta dan 1 unit kerja di Jajaran Polda Kalsel berhasil mendapat penghargaan Kategori A atau berpredikat pelayanan prima berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEPPP) dengan locus SIM dan SKCK tingkat Polres/Ta dari Kemen PANRB.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. diwakili Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.I.K. beserta para Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Selasa (21/02/2023) di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan.

Untuk 8 Satwil Polda Kalsel yang mendapatkan nilai Prima atau Kategori A yakni Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Tabalong, Polres Tanah Bumbu, Polres Tanah Laut, dan Polres Kotabaru.

Sedangkan Satker Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan Kategori Unit Kerja Teladan Berintegritas Tahun 2022 yakni Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian melalui Karo Rena Kombes Pol Roy Ardhya Candra berterimakasih kepada Kemen PANRB atas penghargaan yang diberikan kepada delapan Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel sebagai Pelayanan Publik Kategori A dan kepada RS Bhayangkara Banjarmasin.

“Diharapkan, melalui penghargaan ini jajarannya dapat memacu semangat personil untuk lebih baik memberikan pelayanan publik khususnya kepada masyarakat.,” terangnya.

Tak hanya itu, Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang telah menggunakan Pelayanan Publik Polda Kalsel dan Jajaran, serta terimakasih juga kepada seluruh personil.

” Ini diraih bukan karena hasil kerja pimpinan saja, akan tetapi karena kerja keras semua personil dalam curahan pemikiran, energi, dedikasi, loyalitas, motivasi, serta bekerja dengan berjibaku pantang menyerah sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian PANRB.,” tandasnya.

Dia pun mengajak semua berdoa mengucapkan Puji syukur kepada Allah SWT atas berkat Rahmat yang telah diberikan dan harus menjaga predikat yang sudah dicapai ini dengan konsistensi dan kemauan motivasi kuat.

“Diharapkan pula selalu memberikan kontribusi pemikiran, inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan Pelayanan perlindungan, pengayoman dan mewujudkan Polri Presisi kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang kita cinta.,” tutupnya.(q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *