PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Lakukan Apel Siaga Nataru dan Kampanye Keselamatan Berkendara

MADIUN (Suarapubliknews) – PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku kelompok usaha Jasa Marga Group yang mengelola ruas tol Ngawi Kertosono melakukan Apel Siaga dalam rangka persiapan menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sekaligus mengadakan Kampanye Keselamatan Berkendara (Road Safety Campaign) dengan tema Safe Drive Save Lives bertempat di rest area Km 626 B Forest Village Perhutani.

Direktur Utama JNK Arie Irianto mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan sarana dan prasarana maupun personil dalam persiapan menghadapi peningkatan trafik selama libur Natal dan Tahun Baru juga bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas yang aman dan selamat serta aturan-aturan yang berlaku selama berkendara di jalan tol.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas yang aman dan selamat serta aturan-aturan yang berlaku selama berkendara di jalan tol,” katanya didampingi Direktur Teknik dan Operasi M. Historya Ayanda, Kanit PJR Jatim VI Iptu M.Syaifudin, SH serta Iptu Anita Dyah, SH dari Satlantas Polres Madiun,

Apel Siaga Nataru ditandai dengan penempelan stiker Siaga Nataru dan pengecekan kendaraan layanan lalu lintas yang akan terlibat dalam kegiatan Nataru. Dalam kesempatan yang sama tim rescue dari PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) area JNK melakukan demo alat penanganan kecelakaan yang dimiliki.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Road Safety Campaign yang mengundang komunitas kendaraan BMW chapter Madiun serta Meet in Madiun (MIM) dengan menghadirkan safety expert dari Unit Kamsel Satlantas Polres Madiun, Iptu Anita Dyah, SH yang menyampaikan materi dan tanya jawab terkait safety campaign dengan peserta yang hadir di lokasi acara.

Selain menghadirkan safety expert, kampanye keselamatan juga dilakukan dengan menyebar brosur, famplet dan stiker mengenai tips aman berkendara juga kepada pengunjung rest area. Di lokasi kegiatan juga dilakukan survey  kepada pengguna jalan tol terkait pengetahuan dan pemahaman terkait keselamatan berkendara melalui aplikasi google form untuk mengetahui profiling pengguna jalan berdasarkan segmentasi usia, profesi, jenis kendaraan dll.

JNK senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan semua produk layanan yang optimal kepada pengguna jalan yang akan memanfaatkan momen libur Nataru dan menghimbau kepada pengguna jalan tol yang melintas ruas Ngawi Kertosono untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku agar selamat selama perjalanan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. (q cox, tama dinie)

Reply