PTPN X Kenalkan Cerutu Golden Djawa Di Ajang KTT G20 Bali

DENPASAR (Suarapubliknews) – Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X turut menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali, 10-19 November 2022. Cerutu premium produksi PTPN X, Golden Djawa, terpilih untuk memperkenalkan dan menjual produk pada event Future SMEs Village di Bali Collection.

Direktur PTPN X Tuhu Bangun mengatakan keberhasilan cerutu Golden Djawa ini merupakan langkah besar bagi PTPN X untuk memperkenalkan karya anak bangsa yang berkualitas di kancah Nasional dan Internasional.

Cerutu Golden Djawa memiliki citarasa berkualitas tinggi yang diproduksi dari bahan baku tembakau premium pilihan. “Cerutu Golden Djawa bukti komitmen PTPN X untuk terus berinovasi pada komoditas tembakau untuk meningkatkan daya saing perusahaan,” terangnya Senin (14/11).

Ajang Future SMEs Village ini merupakan salah satu Point of Interest (POI) dari para Negarawan Anggota G20, dengan menampilkan produk-produk UKM Indonesia bernarasi future food, future fashion, future crafts, future wellness, dan future mobility.

Selain itu, PTPN X juga berkesempatan menjadi pembicara pada talkshow di area pameran, dimana tema yang diusung adalah Bisnis Cerutu Premium yang dapat mendongkrak Ekonomi Nasional. Talkshow ini membahas kerjasama PTPN X dengan Koperasi Produsen dalam memproduksi cerutu Premium berkelas internasional. Di lokasi yang sama, juga diadakan demo pembuatan cerutu premium Golden Djawa secara handmade.

Tahun 2022 ini, PTPN X berfokus untuk terus meningkatkan pemasaran produk hilirisasi tembakaunya. Cerutu Golden Djawa merupakan salah satu line up dari Corporate Brand Cerutu PTPN X “Dasa Cigar” yang menyasar pangsa pasar premium. Selain itu, PTPN X juga memproduksi Cerutu Cadenza, Cerutu Argopuros, dan beberapa cerutu lainnya. (Q cox, tama dini)

Reply