Putus Mata Rantai di Lingkup Pekerja Madia, Pemkab Tanbu Rapid Tes 40 Wartawan

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti rapid tes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah di gedung PMI, Rabu (07/05/2020).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dinas Kominfo Tanbu yang menjadwalkan para awak media untuk melakukan rapidtes pada hari ini.

Adapun jumlah wartawan yang dirapidtes sebanyak kurang lebih 40 orang wartawan.

Kepala Dinas Kominfo Tanah Bumbu Ardiansyah,S.Sos mengatakan kegiatan rapidtes kepada seluruh awak media ini merupakan langkah awal pencegahan penyebaran virus covid-19, karena para jurnalis yang bertugas selalu berada di depan untuk mendapatkan berbagai informasi dilapangan untuk di publikasikan, Ujarnya.

Ardiansyah berharap kepada seluruh wartawan yang bertugas di Tanah Bumbu untuk mengikuti kegiatan rapidtes tersebut dan apabila nantinya dalam rapidtes di nyatakan reaktif maka para wartawan yang reaktif sesegera mungkin melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,Imbuhnya.

Karyono salah satu wartawan Harian Radar Banjarmasin usai melakukan rapid tes mangapresiasi atas di lakukannya rapidtes terhadap para awak media yang bertugas di Tanah Bumbu, karena para jurnalis lebih mudah terpapar dikarenakan selalu menjadi yang terdepan dilapangan guna mendapatkan informasi untuk di publikasikan.

“Karyono berharap semoga rekan rekan wartawan yang sudah melakukan rapidtes nantinya hasilnya negative semua,” ujarnya.

Selain rapidtes untuk para wartawan PMI juga melakukan rapidtes terhadap ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, yang mana dalam satu hari PMI menargetkan 100 orang yang dirapidtes. (q cox)

Reply