Ramainya Pembeli Minuman Rasa Permen Karet di Ampel Surabaya Viral di Medsos

SURABAYA (Suarapubliknews) – Penjual minuman susu rasa permen karet ini ramai diserbu pelanggan kini viral melalui media sosial, karena antrean pembeli yang berada di Ampel Kembang RT 3 RW 2 Kelurahan, Kecamatan Semampir Surabaya ini, bisa mencapai 40 Meter an dalam setiap harinya.

Para pelanggan yang datang tidak hanya dari warga sekitar, yang salah satinya adalah Aryani warga Dukuh Kupang Surabaya, bersama suaminya mengantarkan anaknya untuk membeli minuman ini.

“Hampir tiap Bulan Ramadhan tiba, saya sengaja beli es susu rasa permen karet. Biasanya beli 3 sampai 5 bungkus es untuk takjil di rumah,” ujarnya. Senin (27/04/2020)

Untuk perbungkusnya, es permen karet ini dijual dengan harga Rp. 4.000, sayangnya tidak ada pembatasan dalam jumlah pembelian.

“Saya dari Dukuh Kupang Barat, kesini cuma beli es ini aja. Ini saya beli 4 bungkus,” imbuhnya.

Sementara, pemuda asal Kenjeran Timur, Fatah (22) juga jauh-jauh membeli es permen karet. Tak tanggung-tanggung, Fatah bahkan membeli es mencapai 8 bungkus.

Fatah mengetahui penjualan es ini, setelah Viral di Media Sosial, yang memberikan info soal es permen karet ini. “Tau dari Instagram. Penasaran dan pengen nyobain,” ucapnya.

Sementara pemilik dagangan es permen karet, Rahmad Hidayat bahwa dirinya sejak lama sudah membuka usaha jualan es ini. Ia sudah berjualan sejak tahun 1980an.

“Sudah lama, sejak 80 tapi ramainya sejak 5 tahun yang lalu, apa lagi kemarin pas Viral,” ucapnya kepada media ini saat melihat langsung kondisi di lokasi.

Ia juga menjelaskan, tiap harinya ia bisa menjual es mencapai lebih dari 5 bak yang berkapasitas 100 Liter perharinya.

“Mencapai 5 bak besar ini. Ini cuma di Ampel, kalau di Sidodadi beda lagi,” tambahnya. (q cox)

Reply