NasionalPemerintahan

Ratusan Anak Yatim Unjuk Kebolehan di Pendopo Kabupaten Tanah Bumbu

18
×

Ratusan Anak Yatim Unjuk Kebolehan di Pendopo Kabupaten Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Di tengah kesibukannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang juga pemilik yayasan Darul Azhar masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan ratusan anak yatim di pandopo Istana anak Yatim. (13/11/2021) malam.

Turut hadir Anggota DPRD Tanbu Hasanuddin serta seluruh pejabat eselon 2 di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang terbilang rutin di setiap Minggu ini merupakan sebuah wadah komunikasi, sekaligus kesempatan bagi anak-anak santri di pondok Darul Azhar menampilkan kebolehannya di hadapan undangan yang hadir.

Adapun yang ditampilkan yaitu, membaca puisi, menyanyi dengan paduan suara, menari, Syahril Qur’an hingga ada yang membacakan surat cinta untuk ayahanda mereka yaitu Zairullah Azhar.

Dalam laporannya H. Hadrawi menyampaikan perkembangan jenjang pendidikan yang digeluti anak-anak usai lulus disini yaitu beberapa sudah sekolah agama di ponpes pulau Jawa bahkan tahun ini ada santri juga yang akan melanjutkan pendidikan ke negeri Yaman.

Bupati Tanah Bumbu juga menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini merupakan silaturahmi antara kita semua dengan anak yatim, khususnya pejabat di lingkup pemerintahan.

“Kehadiran kita bersama tentu akan memberikan semangat kepada anak-anak yatim yang ada disini, tentu hal tersebut akan memberikan dampak serta semangat yang positif untuk mereka dalam melalui beratnya sebuah perjuangan tanpa ada orang tua” ujarnya.

Pembimbing anak Yatim H. Ponco Hartanto dalam sambutannya juga berpesan.

“Kepada ratusan anak yang ada disini saya berpesan terus bersemangat dalam menuntut ilmu, jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu serta senantiasa berdoa meminta kepada Allah SWT agar senantiasa di beri kekuatan untuk terus menuntut ilmu sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara, lebih khusus nya untuk orang tua yang sudah meninggal dunia” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *