BisnisJatim Raya

RS Royal Surabaya Hadirkan Klinik Fertilitas Inseminasi Buatan

35
×

RS Royal Surabaya Hadirkan Klinik Fertilitas Inseminasi Buatan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Seiring dengan perkembangan dalam dunia medis, Intrauterine Insemination (IUI) bukan merupakan hal yang tabu, RS Royal Surabaya melakukan inovasi pelayanan Kesehatan dengan menghadirkan klinik fertilitas inseminasi buatan yang bekerja sama dengan Morula.

Direktur Utama RS Royal Surabaya Hadi Susatyo,Sp.PD, MARS., FINASIM mengatakan data dari WHO, menyebutkan sekitar 50-80 juta pasangan suami istri dari seluruh dunia mempunyai masalah infertilitas.

“Dengan dibukanya klinik fertilitas, kami optimis program inseminasi ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan (infertilitas) bagi banyak pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati,” katanya.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan RS Royal Surabaya dr. Putri K.P, SpOG., M.Biomed mengatakan Inseminasi buatan menjadi alternatif terapi untuk pejuang dua garis yang memiliki masalah jumlah sel sperma sangat sedikit dan pergerakannya cenderung kurang baik. “Berdasarkan data dari analis Morula, keberhasilan program inseminasi sendiri sebesar 15%,” katanya.

Saat sel sperma telah siap, proses inseminasi yang dilakukan saat masa subur atau ovulasi hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Dokter akan menyarankan Anda untuk berbaring sejenak setelah proses inseminasi buatan selesai. Hasil inseminasi dapat diketahui dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah pelaksanaan inseminasi.

Dalam upaya meningkatkan keberhasilan terapi ini, pasutri diharapkan untuk mengimbangi proses terapi dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi yang dapat meningkatkan kesuburan.

Sebagai pionir klinik fertilitas di kawasan Surabaya Selatan, RS Royal Surabaya bekerja sama dengan Morula menyediakan fasilitas terbaik di kelasnya serta dokter-dokter kandungan dan perawat yang berpengalaman untuk membantu dalam prosesnya. RS Royal Surabaya menjadi salah satu rumah sakit pilihan utama bagi para ibu untuk melahirkan dan telah bekerja sama dengan BPJS.

Morula sendiri telah berpengalaman di bidang klinik kesuburan selama 16 tahun didukung oleh kualitas dan kompetensi dokter- dokter ahli, perawat dan embrilog, memiliki cabang di kota – kota besar antara lain: Jakarta, Surabaya, Padang, Bandung, Makassar, Jogjakarta, Tangerang dan Pontianak..

Klinik fertilitas Morula bekerja sama dengan RS Royal Surabaya yang mengutamakan personal care dalam memberikan pelayanan all in service bagi pasutri yang mengalami masalah kesuburan. Warga Surabaya terutama yang berdomisili di kawasan Rungkut Industri tidak perlu jauh-jauh mencari klinik kesuburan. RS Royal Surabaya menawarkan fasilitas dan kompetensi staf medis dengan harga terjangkau. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *