Safari Ramadan ke 15, Wali Kota Eri Cahyadi Bagikan Kursi Roda di Kecamatan Asemrowo

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana membagikan 1.500 kursi roda selama bulan suci Ramadan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pahlawan, melalui kegiatan Roadshow Safari Ramadan.

Di malam ke 15 Ramadan, Wali Kota Eri Cahyadi terus berkeliling melakukan Roadshow Safari Ramadan di Kota Surabaya. Kegiatan ini digelar sejak awal bulan puasa dan telah mengunjungi 26 masjid di Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengunjungi Masjid Darussalam yang berlokasi di Jalan Asem IV No 17 Kota Surabaya, Senin (18/4/2022) sore. Disana, ia membagikan 15 kursi roda dan paket sembako kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di kawasan Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya.

“Siapa yang sakit bu? Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat dan bisa membantu aktifitas sehari-hari,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Usai membagikan kursi roda dan paket sembako, kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Wali Kota Eri Cahyadi meminta, agar warga Kecamatan Asemrowo untuk terus mendoakan Kota Surabaya agar terhindar dari marabahaya.

“Tolong doakan juga seluruh saudara-saudara kita, agar bisa meraih kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah,” ujar dia.

Sementara itu, Yatira salah satu warga yang mendapat bantuan kursi roda sempat berurai air mata. Sebab, sang suami mengalami sakit dan kesulitan dalam berjalan.

“Melalui bantuan ini saya sangat bersyukur, terima kasih banyak Bapak Eri Cahyadi. Saya senang, karena suami saya bisa beraktifitas kembali,” kata Yatira.

Penerima bantuan yang lainnya, Moh Zubairi juga merasa bersyukur dengan bantua yang telah diberikan oleh Wali Kota Eri Cahyadi. Menurutnya, sang ibu yang mengalami komplikasi, merasa kesulitan karena mengalami kesulitan untuk duduk.

“Selama sakit, ibu saya hanya bisa berbaring. Dengan bantuan kursi roda ini, saya sangat bersyukur. Terima kasih pak Eri Cahyadi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pembagian bantuan kursi roda ini diberikan melalui masjid-masjid yang ada di Kota Surabaya. Hingga saat ini, sebanyak 26 masjid telah dikunjungi oleh Wali Kota Eri Cahyadi dengan telah membagikan 394 bantuan kursi roda untuk MBR di Kota Pahlawan. (q cox)

Reply