Saling Mengingatkan Perempuan untuk Apresiasi Diri di Hari Perempuan Internasional

SURABAYA, (Suarapubliknews) – Pada dasarnya naluri bawaan perempuan itu mengayomi dan memelihara sekitar, namun banyak yang sering lupa untuk memperhatikan diri sendiri. Padahal itu yang penting. Hal ini diungkap Complex Director of Human Resources The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Uci Suciati.

“Kita harus bisa merawat dan mengapresiasi diri kita terlebih dahulu, sebelum bisa membantu orang-orang yang kita sayangi,” ungkapnya dalam Talkshow ‘Women Empowerment’ di Imperial Ballroom, Pakuwon Golf and Family Club.

Complex Assistant Marketing and Communication Manager The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Tessa Zelyana mengatakan Talkshow dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional bersama 150 wanita perwakilan dari masing-masing properti. Termasuk mayoritas di dalamnya merupakan perkumpulan karyawan gardener.

Bekerjasama dengan Siloam Hospital, acara ini dimulai dengan medical check-up untuk para audiens. “Hari ini kita tidak hanya merayakan sebuah gender. Hari ini kita merayakan kekuatan, keluarbiasaan, dan kecantikan luar dan dalam yang dimiliki kita semua sebagai seorang perempuan,” terangnya.

Kemudian dilanjutkan dengan talkshow bersama dr. Isna Sandria membahas 10 Masalah Kesehatan yang Paling Sering Dialami oleh Perempuan. “Setiap wanita di berbagai umur memiliki resiko mengalami masalah kesehatan yang berbeda-beda. Paling tidak kita harus menyadari potensinya dan apa saja pemicu-pemicu yang dapat menjadi masalah,” ungkapnya.

Berbagai penyakit fisik dijelaskan satu per satu, seperti hal nya penyakit jantung, kanker payudara, kanker serviks, diabetes, dan lain-lain. Dr. Isna Sandria menambahkan, “Tak hanya masalah kesehatan tubuh saja. Perempuan juga banyak yang mengalami gangguan pikiran, seperti stress bahkan depresi. Ini yang harus kita jaga, karena penyakit psikis sama berbahayanya dengan penyakit fisik,” lanjut dr. Isna

Selain dengan dokter, narasumber di talkshow ini juga ada Ibu Siyem, salah satu perwakilan karyawan gardener di Pakuwon Golf and Family Club. Ibu Siyem berbagi kisah inspiratifnya mengenai perjuangan beliau sebagai single parent yang terdampak pandemi.

“Jujur, pada saat itu rasanya sangat berat. Hampir tidak kuat. Tetapi saya ingat anak-anak saya, dan mereka lah yang membangkitkan semangat saya. Akhirnya sampai hari ini, saya masih bisa berjuang menghidupi keluarga di rumah. Semua pelan-pelan berangsur baik, karena saya tetap optimis. Jalani saja hari demi hari. Pasti bisa,” lanjutnya.

Mewakili The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. dan Pakuwon Golf and Family Club, Uci berterimakasih kepada seluruh karyawan atas support dan dedikasinya selama ini.

“Terimakasih telah bersemangat bekerja bersama kami, meskipun situasi beberapa tahun terakhir ini tidak mudah. Dan sebagai penutup, kita harus selalu ingat bahwa sebagai perempuan, kita semua harus bisa menanamkan pikiran ‘serba-bisa’. Tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan kita percaya dan selalu berpikir positif, apapun dapat kita raih. Mari tetap saling dukung, antara perempuan satu dengan perempuan lainnya,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply