Bisnis

Sambut HUT ke-27, Pelindo III Tanggung Biaya Pengobatan 8 Pasien RS PHC

13
×

Sambut HUT ke-27, Pelindo III Tanggung Biaya Pengobatan 8 Pasien RS PHC

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Salah seorang pasien kelainan jantung berusia 2,5 tahun mendapat kabar bahagia pasca menjalani penanganan medis operasi di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC). Minggu (1/12/2019)

Pasien tersebut menjadi 1 dari 8 pasien RS PHC yang biaya pengobatannya keseluruhan ditanggung oleh Pelindo III. Total keseluruhan biaya yang ditanggung sebesar Rp 600 juta tersebut diambil dari dana CSR perusahaan.

Bantuan biaya pengobatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kepada sesama yang dikemas dalam tajuk Pelindo III Share The Happiness. Acara ini sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-27 Pelindo III.

Tak cukup memberikan bantuan biaya, para pegawai milenial Pelindo III ini juga membagikan souvenir kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah sakit Husada Citra (RS PHC).

Sementara itu, Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto menyebut, aksi ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Pelindo III dalam berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Sebenarnya banyak sekali kegiatan perusahaan dalam menyambut HUT Pelindo III ini yang ide-ide segarnya muncul dari para milenial, diantaranya adalah upcycle workshop di kampung Kefir yang memanfaatkan material daur ulang dari sampah karton susu yang dapat dijadikan tas belanja dan minyak jelantah untuk dibuat menjadi lilin terapi serta kegiatan pembagian souvenir kepada pasien ODHA juga ide mereka karena pada tanggal 1 Desember 2019 bertepatan dengan peringatan Hari Aids Sedunia,” ujar Toto.

“Para pasien membutuhkan dukungan dari kita semua, mereka perlu dirangkul dan diberikan motivasi agar lebih bersemangat menjalani hidup ke depannya. Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini juga dilaksanakan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng,” tambahnya.

Puncak peringatan HUT Pelindo III nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan port run yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Pelindo III pada tanggal 8 Desember 2019. Olah raga lari ini melibatkan berbagai kalangan mulai dari masyarakat, stakeholder pelabuhan dan karyawan BUMN di wilayah Surabaya juga berhasil menarik perhatian para pelari dari wilayah luar Surabaya.

Hal tersebut terbukti dari beberapa pelari yang dari Kalimantan, NTT, NTB dan Semarang. Lomba lari ini juga memperebutkan hadiah dengan total Rp270 juta.

Nantinya kegiatan port run akan dibagi dalam tiga kategori yakni 2,7 km (khusus eksekutif), 5 km, dan 10 km. Masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam port run diharuskan mendaftar secara daring melalui laman yang telah disediakan. Para pelari akan memulai garis start dan finish di depan Kantor Pusat Pelindo III dengan melintasi sepanjang jalan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *