Sambut Kunjungan Paslon ZR, Warga Kecamatan Mentewe Nyatakan Siap Menangkan Nomer 3

BATULICIN (Suarapubliknews) – Saat berkunjung ke empat Desa di wilayah Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada minggu (4/9/2020) kemarin, pasangan dr.H.M. Zairullah Azhar – H. M.Rusli S.Sos. (ZR) benar-benar mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat setempat.

Tak hanya itu, pernyataan siap mendukung dan turut memenangkan pasangan nomer urut 3 di hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 juga disampaikan di acara kampanye dialogis dan sosialisasi hari kedua tersebut.

Acara kampanye dialogis diawali dari Desa Maju Mulia Kec. Mentewe yang bertempat disalah satu rumah warga pendukung pasangan ZR, selanjutnya yang kedua dilaksanakan di salah satu rumah warga di Desa Mentawakan, yang ke 3 di rumah warga pendukung pasangan ZR yakni di Desa Suka Damai, dan yang terakhir di rumah warga pendukung ZR di Desa Gunung Raya Kec. Mentewe.

Antusias warga sangat terlihat di gelaran silaturahmi ini karena warga juga merasa sebagai ajang melepas rindu dengan sosok Zairullah Azhar yang memang pernah memimpin Kabputanen Tanah Bumbu.

Menurut warga, sosok Zairullah sudah tidak asing lagi bagi mereka karena telah mengenalnya dengan sangat baik, yakni sebagai Bupati yang murah senyum dan selalu membantu warga yang tidak mampu.

“Sekarang kami ingin melepas rindu dengan beliau, sudah sangat lama pak Zairullah meninghalkan Tanah Bumbu, oleh sebab itu dengan kembalinya Pak Zairullah untuk memimpin Tanah Bumbu maka kami akan mendukung 90 % untuk pak Zairullah, in sya Allah menang,” Ungkap warga Gunung Raya yang rindu akan kepemimpinan Zairullah Azhar.

Selanjutnya rata – rata aspirasi masyarakat yang sempat diserap oleh pasangan calon ZR menginginkan perubahan secara total. Dan mereka meminta pada pasangan ZR bila terpilih nanti dan menang, mereka ingin agar dibuatkan sertifikat tanah gratis untuk tanah mereka yang ada di Desa Gunung Raya.

“Kami ingin agar dibuatkan sertifikat tanah gratis untuk tanah milik warga Gunung Raya ini, tapi bila ZR menang pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, bila tidak maka lupakanlah permohonan kami ini “ujar Rakhmadi warga Gunung Raya dan disambut suara tepuk tangan dari seluruh warga.

Sebagai bahan pertimbangan lanjut nya atas permohonan mereka ini, mereka akan memberikan dukungan Suara kepada ZR sebanyak 90%. “Mudah- mudahan ZR menang menang dan menang,” tegasnya

Sudian Noor Ketua DPD Partai Amanat Nasiona (PAN) sekaligus sebagai Bupati Tanah Bumbu yang kebetulan masih menjalani cuti selama tiga (3) hari yakni pada hari Jum’at Sabtu dan Minggu, juga turut dalam rombongan ZR.

“Semua keluhan warga akan kami pertimbangkan, baik terkait permintaan pemasangan instalasir listrik kerumah – rumah warga juga pembangunan rumah bagi salah seorang warga yang tidak mampu,” sebut Sudian.

Pasangan ZR diusung oleh 5 partai besar Golkar, PKB, Nasdem, PAN dan PKS, serta 4 partai lainnya yakni, Demokrat, Hanura, Perindo dan Partai Garuda. Demikian pasangan ZR didukung oleh 9 partai.

Zairullah Azhar dalam orasinya hanya menyampaikan pesan jangan lupa do’akan agar ZR dapat melakukan perubahan sesuai kehendak seluruh masyarakat tanbu.

“Sangat banyak yang akan kita lakukan kedepan, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, meneruskan pemberian beya siswa secara gratis kepada mereka yang tidak mampu dan yang memiliki prestasi”beber Zairullah.

Oleh sebab itu dia berharap agar masyarakat mendo’akan agar ZA dapat melakukan perubahan secara total.

“Karena kemenangan ZR adalah kemenangan anak yatim, kemenangan orang – orang yang tidak mampu, kemenangan janda -janda tua, kemenangan orang tua jompo dan kemenangan seluruh masyarakat Tanbu,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply