BisnisNasional

Sampoerna Salurkan Bantuan Melalui Kadin Senilai Rp 5 Miliar

17
×

Sampoerna Salurkan Bantuan Melalui Kadin Senilai Rp 5 Miliar

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang disalurkan melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita dalam keterangan tertulis mengatakan bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan, seperti masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test) Covid-19, baju hazmat, cairan disinfektan, dan alat penyemprot disinfektan.

“Komitmen Sampoerna yang tercermin dalam Falsafah Tiga Tangan diwujudkan melalui upaya perusahaan untuk saling membantu dan memberikan kontribusi positif terhadap karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun daerah,” katanya.

Donasi ini diserahkan secara simbolis kepada Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani yang nantinya akan diberikan kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), khususnya rumah sakit di Jawa Timur.

Sampoerna juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali dalam menekan penyebaran virus corona.

Ini antara lain dengan membangun unit fasilitas cuci tangan, mendistribusikan alat pelindung diri (masker medis dan non-medis, serta baju hazmat), menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat. “Total kontribusi saat ini berikut dengan donasi melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin adalah Rp 18 miliar,” ungkap Elvira.

Sampoerna juga turut mendukung 120.000 toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC) di seluruh Indonesia dengan memberikan 650.000 masker kain dan sekitar 80.000 liter cairan antiseptik tangan. Sampoerna juga memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan seperti pembuatan pembatas kasir dan juga pengaturan jarak antrian.

“Selain itu juga memastikan keselamatan, kesehatan dan jaminan perkerjaan bagi setiap karyawan, kami juga berupaya untuk memberikan komitmen untuk membantu masyarakat secara luas. Tentunya kami berharap semua pihak dapat terus bekerjasama dan saling mendukung, serta menyebarkan semangat untuk kebaikan bersama agar dapat segera mengatasi pandemi ini dengan baik,” terangnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan saat ini kelengkapan operasional untuk para tenaga kesehatan sangatlah penting.

“Kondisinya sekarang ini masih belum begitu membaik. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk pemerintah dan juga sektor swasta untuk dapat menangani pandemi ini. Maka itu, segala bentuk donasi untuk operasional mereka di lapangan akan sangat membantu,” ungkapnya.

Melalui kerja sama Kadin dengan PERSI diharapkan bantuan dari Sampoerna ini dapat mempercepat penanganan pandemi yang tengah berlangsung, khususnya di Jawa Timur. “Karena pandemi tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan dan sosial saja, tapi juga kesejahteraan masyarakat dan juga perekonomian,” tutup Rosan. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *