Sejak Pandemi, Wilayah Jatim jadi Lokasi Kunker Pertama Presiden Jokowi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Di tengah lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Jatim, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan melakukan kunjungan kerja pertama di Surabaya, Jawa Timur.

Sesuai agenda yang diterima dari Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. Ia dijadwalkan berkunjung ke Kota Surabaya dan Kabupaten Banyuwangi.

Di Surabaya, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan memimpin rapat untuk membahas penanganan Covid-19 di Jatim.

Sementara di Banyuwangi, Jokowi akan meninjau dua titik destinasi pariwisata yakni pasar pelayanan publik Rogojampi dan agro wisata tamansuruh.

Kunjungan Jokowi pun telah dikonfirmasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kemarin. Namun, Khofifah tidak menjelaskan secara rinci detail agenda kedatangan Jokowi.

Kunjungan ini merupakan kali pertama yang dilakukan Jokowi sejak pandemi virus corona melanda Indonesia. Selama pandemi, mantan wali kota Solo itu absen kunjungan kerja atau blusukan seperti yang kerap ia lakukan ke sejumlah wilayah dalam lima tahun terakhir.

Adapun Provinsi Jatim diketahui menjadi zona merah Covid-19 lantaran kasus positif yang terus melonjak signifikan. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 per (24/6), kasus positif corona di Jatim mencapai 10.298 orang. Sebanyak 2.955 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 750 orang lainnya meninggal dunia. (q cox, DOM)

Reply