BisnisNasionalPemerintahan

Sekda Tanbu Apresiasi Layanan ‘One Step Payroll’ dari Bank Kalsel

14
×

Sekda Tanbu Apresiasi Layanan ‘One Step Payroll’ dari Bank Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Selama ini pembayaran gajih ASN tidak harus tanggal 1 di awal bulan, mengingat ada benturan hari libur yang mengakibatkan penundaan pembayaran gajih hingga terjadi pembayaran diatas tanggal 1.

Meski itu Bank Kalsel menawarkan kepada seluruh ASN ataupun pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berupa Sistem one step payroll atau sistem Robotik yang artinya pembayaran secara otomatis bisa diterima tepat pada tanggal 1 meski saat itu sedang hari libur.

“Melalui sistem ini akan mempermudah ASN menerima gajih meski tanggal 1 itu bertepatan hari libur Minggu atau tanggal merah lainnya.,” Kata Direktur Bank Kalsel Hanawijaya dihadapan Pejabat lingkup Pemkab Tanbu, Senin (20/06/2022) diruang rapat Bupati.

Tak hanya itu ,Hannawijaya juga memaparkan tentang kemudahan layanan Bank Kalsel dalam hal peminjaman dana bagi ASN. “Pinjaman ini berbasis digital, Nasabah Cukup 1 kali datang Tanpa harus bolak balik.dengan artian cukup sekali urus atau cukup sekali tanda tangan,”ucapnya.

Dia menambahkan, sistem ReadyCash Bank Kalsel tak kalah penting dalam memberi kemudahan bagi ASN. “Misalnya kehabisan dana saat bepergian keluar daerah,dengan sistem Ready Cash nasabah bisa diberi kasbon,maka setelah awal gajihan dengan sendirinya akan terpotong.”ujarnya.

Terkait sistem tersebut, Sekda Tanah Bumbu Dr H.Ambo Sakka menanggapi positif, karena memberi kemudahan bagi ASN. Kelebihan,  akan mempermudah kerja bendahara dalam hal pengelolaan pembayaran.

“Untuk menindaklanjuti sistem ini saya minta para pimpinan SKPD agar merapatkan secara internal di kantor nya masing masing,” tutup Sekda. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *