Selaraskan Program Pendidikan, Bupati Zairullah Gelar Sosialisasi ke Praktisi Pendidikan di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sebagaimana visi misi Bupati dalam konteks pendidikan yakni Mewujudkan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulai melalui penguatan pendidik dan tenaga kependidikan.

Terkait itu, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Tanbu melakukan sosialisasi terkait Visi misi tersebut, yang digelar Rabu (08/09/2021) bertempat di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Sosialisasi mengusung tema “Mewujudkan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulai melalui penguatan pendidik dan tenaga kependidikan sebagai pelaksanaan visi misi Bupati Tanah Bumbu”.

Peserta sosialisasi yaitu seluruh praktisi pendidikan seperti pengawas tingkat TK, SD dan SMP, Penilik se-Kabupaten Tanah Bumbu, serta Kepala SMP Negeri dan Swasta.

Sebagai narasumber adalah Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar dan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eka Saprudin, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan sosialisasi ini untuk menyelarasakan visi misi Bupati dengan penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sehingga mewujudkan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia.

Salah satu Visi Bupati dalam kontek pendidikan yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Bupati HM. Zairullah Azhar mengatakan masa depan Tanah Bumbu ada ditangan para tenaga pendidik.

Dengan demikian tenaga pendidik memiliki peran yang strategis dalam rangka mempersiapkan generasi penerus pembangunan yang berkualitas.

Pada kesempatan itu, Zairullah juga minta para Kepala Sekolah menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan di sekolah masing-masing, dan pemerintah daerah akan mencarikan solusinya.

Sementara itu, Sekda H. Ambo Sakka, menambahkan tanpa pendidikan dan SDM yang berkualitas pembangunan tidak berjalan dengan baik.

Sebagai contoh di Singapura, mereka tidak punya sumberdaya alam seperti batubara maupun kelapa sawit, tetapi negaranya maju. Itu karena pendidikan dan SDM mereka bagus dan berkualitas. (q cox, Imran)

Reply