Serap Aspirasi Warga, Paslon ZR Siapkan Konsep dan Program Realisasi

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bertahun – tahun masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) harus menghadapi berbagai macam problema, mulai dari akses jalan yang tidak pernah diaspal sehingga setiap hari warganya harus menghirup debu jalan, persoalan Listrik, air bersih, pupuk, harga karet yang harganya menoton, dan berbagai persoalan lainnya.

Dengan adanya kunjungan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu ke desa – desa, khususnya Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli semua aspirasi telah diserap dan semuanya akan direalisasikan setelah Pilkada berakhir, yang penting warga harus membantu mencoblos no 3 agar semua aspirasi itu akan terwujud dengan nyata.

Seperti pada kunjugan di Desa Maju Bersama dan sebelumnya di Desa Marowali dan Desa Segumbang Kecamatan Batulicin, warganya sangat mengharapkan perbaikan jalan dan pembangunan Mesjid.

Kerusakan jalan menjadi keluhan utama warga Desa Maju Bersama, selain itu juga sering terjadi banjir.

Wakil Ketua RT 2 Abdul Muin (47) Desa Maju Bersama mengeluhkan jalan rusak yang sudah hampir puluhan tahun, namun belum ada perhatian serius dari pihak manapun.

“Saya memohon kepada pak Zairullah bila Bapak terpilih dan mudah – mudahan Bapak terpilih, saya memohon agar jalan kami ini mendapat perhatian serius dari Bapak”pinta Abdul Muin pada Rabu, (2/12/2020).

Abdul Muin juga meminta Penerangan Jalan Umum (PJU), perbaikan mushalla dan mesin hand traktor untuk mengelola lahan sawah.

“Saya juga mohon bantuan pengadaan perahu kayu pak, karena mana didesa kami ini dalam setahun bisa 2 – 3 kali terjadi banjir, sementara satu – satunya sarana untuk mengevakuasi warga hanya ada 1 perahu, oleh sebab itu kalau Bapak menang mohon diberikan 1 unit perahu kayu untuk sarana evakuasi warga bila terjadi banjir”ujarnya memohon.

Sementara di Desa Marowali warganya meminta agar dibangunkan mesjid, tentu imbalannya mereka akan mencoblos no 3 pada Desember 2020.

“Tekad kami sudah bulat untuk ZR menang 80% di desa kami, oleh sebab itu kami sangat mengharap agar dibangukan mesjid didesa kami ini.”ujar warga.

Calon Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam orasinya berjanji akan merealisasikan semua apa yang menjadi keluhan warga, karena itu memang sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk mewujudkan cita – cita warganya

“Semua aspirasi dan permintaan masyarakat semuanya akan kami penuhi akan tetapi tentu masyarakat harus tau bahwa untuk mewujudkan semua itu maka tiada jalan lain, coblos no 3 in sya Allah kita menang , ZR menang berarti itu kemenangan seluruh masyarakat Tanah Bumbu termasuk guru – guru ngaji, anak yatim orang tua jompo dan janda – janda tua”sebut Zairullah.

Setelah itu Zairullah mengajak seluruh warga agar bersholawat jibril, agar kemenangan berada dipihak kita, Aamiin. (q cox, Imran).

Reply