Setelah Menanti Puluhan Tahun, Warga Tambak Asri Selatan Akhirnya Menikmati Air PDAM

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah menanti puluhan tahun, kini warga yang ditinggal di kawasan Jalan Tambak Asri Selatan I RW 9, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, akhirnya dapat menikmati air bersih PDAM.

“Dalam rangka mewujudkan program PDAM 2023 Semua Terlayani PDAM melakukan Gerak Cepat pemasangan PDAM di wilayah Tambak Asri Selatan I RW 9, Surabaya. Kami ingin di tahun 2023 sudah tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak mendapatkan air,” ujar Arief Wisnu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Jumat (13/1/2023).

Bagi Abdul Somad warga Tambak Asri Selatan, ia dan warga lainnya tampak sangat antusias dengan adanya pemasangan PDAM di wilayahnya pada hari Kamis (12/1/2023) lalu. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDAM Surya Sembada karena telah memberikan kemudahan dalam proses pemasangan jaringan PDAM.

“Dengan adanya saluran air PDAM warga bisa menikmati air bersih yang selama ini sangat diharapkan. Warga menanti terpasangnya PDAM selama puluhan tahun. Saya selaku koordinator warga sangat senang dengan pemasangan PDAM di wilayah Tambak Asri Selatan ini. Kami mengucapkan terima kasih ke PDAM karena sudah mempermudah warga kami untuk pemasangan jaringan PDAM,” ujar Abdul Somad, Koordinator Warga Tambak Asri Selatan 1 Kota Surabaya.

Di kawasan Jalan Tambak Asri Selatan ada sekitar 200 rumah yang terkendala administrasi untuk pemasangan PDAM sejak tahun 2008, saat ini beberapa rumah sudah teraliri air PDAM.

“Kami senang sekali dengan pemasangan PDAM, puluhan tahun kami mandi dan mencuci menggunakan air sumur yang kondisinya airnya bau dan kotor, saat ini sudah terpasang PDAM kami bersyukur, semoga tetangga-tetangga semua juga bisa pasang PDAM seperti saya, ujar Marina, warga Tambak Asri Selatan I/49, Surabaya. (Q cox)

Reply