Bupati Zairullah Minta SKPD Tanah Bumbu Terus Menitoring Program ‘1 masjid 1 Desa’

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Zairullah Azhar meminta kepada SKPD Pemkab Tanah Bumbu untuk terus melakukan monitoring program Pemerintah Daerah ‘1 masjid 1 Desa’ sesuai tugas masing masing, karena saat ini sudah memasuki tahun 2023, dan hampir setahun program tersebut berjalan.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka usai pelaksanaan senam pagi di halaman kantor Bupati, Jum at (14/01/2023).

Dari masjid yang melaksanakan kegiatan tersebut, diminta agar pihak SKPD untuk memantau sudah sejauhmana perkembangan nya dan buatkan laporannya,” kata Sekda.

Tentu ,kata Ambo Sakka dimana dalam monitoring tersebut,pihak SKPD yang bertugas di masing masing Kecamatan agar memantau seberapa banyak anak yang masih bermalam di Masjid.

“Bupati berharap, program ini harus terus ditingkatkan ,tapi jangan lupa kita juga harus memperhatikan apa apa yang menjadi kebutuhan dari program tersebut,,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam awal tahun 2023 ini, Pemerintah Daerah juga akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda )di Desa yang sudah di tunjuk.

Dalam Rakerda itu pelaksanaan nya para SKPD akan bermalam di Desa dan pelaksanaannya menggunakan rumah warga yang berada di sekitar acara Rakerda .

“Bupati meminta kepada pihak SKPD agar menyiapkan segala kebutuhannya,dilain itu dengan dilaksanakan nya Rakerda itu para warga Desa punya kebanggaan tersendiri bahwa pelaksanaan nya di lakukan diwilayahnya.” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply