Jatim Raya

Peringati Hari Anti Koropsi Sedunia, Kejaksaan Kediri dan Kemenag Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Pelajar

8
×

Peringati Hari Anti Koropsi Sedunia, Kejaksaan Kediri dan Kemenag Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Pelajar

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Bersama dengan Kantor Kementerian agama, Kejaksaan Negri Kabupaten Kediri menggelar acara lomba cerdas cermat bagi anak-anak siswa siswi tingkat SMP/MTS, untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia

Melalui Kasi Intel Ika Ayuningtyas, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menyampaikan pesannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat anti korupsi kepada anak sejak masa pendidikan.

“Jadi melalui kegiatan ini di harapkan anak didik dapat memahami apa itu korupsi, pola pencegahan dan pengawasan serta undang-undang yang mengatur mengenai korupsi,” Ucap Ika Ayuningtyas. Selasa (19/11/2019)

Disampaikan juga bahwa masa depan mereka lah yang akan mengemban menjadi penerus dan pemimpin bangsa.Dan oleh karena itu dengan memahami bahaya korupsi, nantinya semoga dapat lebih bijak dalam mengemban amanah saat bekerja

Kegiatan ini diikuti siswa siswi SMP dan MTS di Kabupaten Kediri. Dan untuk babak penyisihan dilaksanakan mulai 18 November hingga 25 November 2019. Sementara untuk babak final akan dilaksanakan 5 Desember 2019 dilanjutkan dengam penyerahan hadiah saat puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2019.

“Materi lomba tidak hanya seputar korupsi namun juga terkait peran tugas dan fungsi kejaksaan. Harapannya siswa menjadi mengerti bagaimana kerja kejaksaan secara utuh dan positif dalam penegakan hukum. Sehingga tidak awam dan antipati pada kejaksaan,” Jelasnya. (q cox, Iwan)

Kasi Intel Ika Ayuningtyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *