OlahragaPeristiwa

Skyfit PCU, Sarana Menyalurkan Potensi Non Akademik Mahasiswa

48
×

Skyfit PCU, Sarana Menyalurkan Potensi Non Akademik Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Universitas Kristen UK Petra Surabaya kembali meresmikan sebuah fasiltas baru di bidang olah raga berupa Ruang Gym bernama SkyFit@PCU. Fasilitas ini dapat digunakan oleh sivitas mulai dari mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan.

Kepala BAKA UK Petra Surabaya (PCU), Dr. Endo Wijaya Kartika, S.E., M.M. mengatakan dibawah tanggung jawab Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA), fasilitas ini merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas pelayanan yang menyeluruh untuk Unleash Talent para mahasiswa. 

“Artinya memberikan kesempatan pada mahasiswa mengembangkan potensi atau talenta yang terpendam. SkyFit@PCU hadir sebagai sarana menyalurkan potensi non akademik mahasiswa khususnya di bidang sports and arts,” ungkapnya.

Rektor UK Petra Surabaya Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan fasilitas baru ini. Ia mengatakan PCU ingin menjadi kampus yang berkomitmen menjalankan Whole Person Education (WPE).

“Puji Tuhan, akhirnya fasilitas ini bisa resmi digunakan. Kami ingin menjadi kampus yang berkomitmen menjalankan Whole Person Education (WPE), semua mahasiswa PCU berkembang secara utuh, tidak hanya secara intelektual, tetapi juga sehat jasmani rohani dan berintegritas. Harapannya, semua lulusan PCU menjadi Socioleader, pemimpin-pemimpin yang berkontribusi kepada masyarakat, di tengah situasi dunia yang terus berubah dengan sangat cepat,” katanya.

Djwantoro berharap, mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka, khususnya pada bidang non-akademik dengan adanya fasilitas baru ini. “Dalam waktu dekat, PCU juga akan membangun fasilitas indoor sports stadium yang terletak di Lapangan Anta PCU. Rencana pembangunan stadion ini akan digunakan untuk olahraga futsal, bola basket, badminton, dan voli,” tambahnya. 

Peresmian dilakukan oleh rektor PCU, ditemani perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Petra (YPTK), para Wakil Rektor yang diiringi doa oleh Samuel Soegiarto, S.Th., M.Th., selaku Kepala Lembaga Pengembangan Kerohanian dan Kepemimpinan Kristen (LPK3) PCU. 

SkyFit@PCU dibangun di lantai 12 gedung Q dengan luas area mencapai 10 x 20 m2, kapasitas 25 orang. Berbagai fasilitas disediakan mulai dari delapan unit alat cardio yang terdiri dari empat unit treadmill dan empat unit sepeda statis. Ada juga empat unit alat latihan beban. Tak hanya itu saja, TV dan audio untuk entertainment serta shower room dilengkapi loker untuk barang bawaan pengguna gym.

Setiap pengguna hanya dapat menggunakan maksimal dua jam saja setiap harinya secara gratis, dengan melakukan booking online. Semakin memperlengkapi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa di bidang olah raga dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, nantinya juga akan diadakan kelas Yoga, Zumba hingga Muay Thai. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *