Soal Kesehatan Gratis, Cabup M.Rusli: Layani dulu, kelengkapan surat belakangan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Menanggapi biaya kesehatan gratis, calon Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H.Muhammad Rusli, S.Sos. mengatakan bahwa persoalan surat menyurat seperti KTP maupun KK itu persoalan yang kedua, yang paling penting didalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga adalah layani dulu dengan cepat baru surat – surat menyusul.

“Karena bagi saya memberikan pelayanan itu paling utama baru berbicara KTP dan KK, jangan sampai petugas kesehatan hanya sibuk meminta KTP dan KK, sementara pasinnya tidak dilayani, ini kan berbahaya bagi pasin, untuk itu sekali lagi saya tekankan layani dulu baru KTP menyusul,” ujar calon Wakil Bupati M. Rusli didesa Suka Maju Kecamatan Simpang Empat pada Jum’at (30/10/2020) Kemarin, yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Sebagai calon Wakil Bupati saya prihatin dengan kondisi sekarang ini, kebanyakan mereka tidak menjual visi misi, mereka malah sibuk menghujat dan mencari kesalahan orang lain, padahal belum tentu orang yang mereka sangka buruk belum tentu buruk dihadapan Allah Swt, sementara orang yang berprangka buruk terhadap orang lain belum tentu baik dihadapan Allah Swt.

“Jadi benar apa yang disampaikan oleh Pak Ir. Amran Sulaiman jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghujat karena sesungguhnya kita ini adalah bersaudara,” sebut Rusli.

Demikian pula dengan apa yang disampaikan Pakle Jan bahwa seorang calon pemimpin harus bersikap profesional dan hanya menyampaikan visi misinya bukan malah mengorek – ngorek keburukan orang lain.

“Jadi menurut saya biarlah mereka seperti itu asal kita jangan ikut-ikutan, karena setiap orang yang membicarakan keburukan orang lain maka itu sama saja mereka membuka aib mereka sendiri,” tutup Rusli. (q cox, imran)

Reply