Sosialisasi Covid-19 ke Pedagang, Satpol PP Tanbu Gelar Operasi Penggunaan Masker

BATULICIN (suarapubliknews) –Pemutusan mata rantai Covid 19 gencar dilakukan berbagai pihak. Tak ketinggalan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melaksanakan patroli wilayah, Senin (27/04/2020).

Patroli dilaksanakan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dengan sasaran pedagang yang berjualan disepanjang jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, H. Riduan melalui Kabid Trantibum dan Limas, Aulia Hadi, mengatakan kegiatan patroli wilayah ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tanbu.

“Kegiatan yang dilakukan Satpol ini sifatnya mengedukasi masyarakat utamanya para pedagang untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir,” ujar Aulia Hadi.

Selain Kecamatan Simpang Empat, menurut Aulia pihaknya juga akan melaksanakan patroli edukasi pencegahan Covid-19 di Kecamatan lainnya di Tanbu.

Diberbagai kesempatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus mematuhi standar pencegahan dari pusat dalam rangka pemutusan mata rantai Covid 19.

“Pemakaian masker harus digalakan setiap saat, temasuk mengatur jarak saat berinteraksi dengan pihak siapapun,kalau tidak perlu mendesak sebaiknya tak usah keluar rumah,” ujarnya. (q cox)

Reply