Sosialisasikan K3, Puskesmas Pattallassang Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Kader UKK

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Bertempat di Aula, Puskesmas Pattallassang menggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan kader UKK (upaya kesehatan kerja) yang dihadiri oleh 20 orang perwakilan. Senin (17/06/2019

Peserta perwakilan ini dari 2 kelompok kerja yakni Kelompok kerja wanita tani melati sombala bella dan Kelompok pengrajin grabah Kelurahan Pallantikang.

Tampil sebagai pemateri pertama adalah Hj. Suriana dg. Kanang, yang memaparkan soal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), yang mengatakan bahwa Kesehatan dan keselamatan kerja harus menjadi perhatian.

“Jika tidak, akan berakibat kerugian materi maupun non materi,” Tutur Hj. Suriana dg. Kanang.

Usai pemaparan materi K3, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi tentang beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melindungi diri di tempat kerja.

Dikesempatan ini, M. Saing dg naba wakil dari tim promkes Puskesmas Pattallassang menyampaikan hasil kunjungannya di kegiatan pos UKK, agar para kader memiliki gambaran kegiatan di tempat lain.

“Sehingga dapat membandingkan dan memiliki ide atau usulan inovasi terkait pelaksanaan dan keberjalanan pos ukk di tempat kerja masing-masing,” terang M. Saing dg naba.

Dia berharap, diskusi terkait rencana tindak lanjut pos UKK di 3 tempat kerja tersebut bisa memberikan pemahaman sekaligus perlindungan terkait keselamatan kerja. (q cox, Wahyu)

Reply