Pemerintahan

Sowan ke Pangkoarmada II, Wali Kota Eri Bakal Bersinergi Kembangkan Wisata Ampel

16
×

Sowan ke Pangkoarmada II, Wali Kota Eri Bakal Bersinergi Kembangkan Wisata Ampel

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji serta Sekretaris Daerah Kota Surabaya dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhsan sowan ke Markas Koarmada II, Selasa (24/8/2021). Rombongan ini disambut dengan hangat oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan dalam membangun Kota Surabaya, pasti ada yang memandegani (memimpin), sehingga nanti ke depannya akan berkolaborasi dengan Koarmada II untuk membangun Surabaya, terutama dalam pengembangan wisata ampel dan seluruh area di sekitar Koarmada II.

“Makanya kami sowan kepada Pak Panglima ini. Kami mohon arahan supaya bisa berkolaborasi dengan Koarmada II untuk mengembangkan Kota Surabaya di sisi Ampel, Perak dan sekitarnya,” kata Wali Kota Eri seusai sowan kepada Pangkoarmada II.

Meski begitu, ia memastikan masih akan didiskusikan dan dibahas lebih lanjut. Bahkan, ia memastikan bahwa Panglima sudah memerintahkan  jajaran di bawahnya untuk menindaklajuti ini. “Insyallah dalam waktu dekat ini wisata religi Ampel kita tata, jadi nanti akan menyatu dengan tempat Pangkoarmada II sampai dengan pintu masuk Pangkoarmada II,” kata dia.

Menurutnya, yang ditata itu nantinya mulai dari penataan parkirnya, penataan pedagangnya dan bagian lainnya. Yang lebih membahagiakan lagi, beliau juga menyampaikan siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

“Ini menjadi kebanggaan buat kami dari Pemkot Surabaya, dan menjadi kebahagiaan bagi kita karena apa yang kita rencanakan untuk wilayah Ampel dan sekitarnya bisa segera terwujud. Alhamdulillah saya bisa sowan ke Pangkoarmada II ini, karena beliau selalu menginspirasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) mengaku sangat berbahagia karena bisa bertemu dengan pemimpin daerah, yaitu Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya yang begitu penuh inovasi dalam memajukan wilayahnya.

“Kami menyambut baik inovasi yang akan dilakukan untuk kami bisa bersinergi dan bekerjasama. Kemudian bisa meningkatkan kebersamaan tersebut untuk memajukan daerah, khususnya di Kota Surabaya ini,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan kebersamaan yang tanpa batas dan tanpa melihat institusi ini, maka dia sangat yakin bahwa pasti bisa memajukan wilayah yang sudah diharapkan. “Tadi juga sudah disampaikan oleh Mas Wali Kota untuk mengembangkan wisata di Surabaya, kami sangat mendukung dan kami akan membantu sepanuh hati yang bisa kami laksanakan,” pungkasnya. (q cox)

 

More Info:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *