Stok PMI Kian Menipis, Sekda Tanbu Gelar Acara Donor Darah

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) beserta jajarannya menggelar acara donor darah di Kantor Bupati, karena mendapatkan informasi jika stok darah kian menipis di Rumah Sakit Andi Abdurahman Noor. Jum’at (14/06/2019)

“Karena pada ramadhan kemarin PMI tidak melakukan kegiatan donor darah, akibatnya stok darah kita di RSUD Abdurahman Noor menipis,” ucap Sekda H. Rooswandi Salem.

Karena kondisi itulah pihaknya mengajak jajaran Pemkab Tanbu untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya agar stok darah yang ada di RSUD dr Andi Abdurahman Noor dapat terpenuhi.

Karena hari ini (14/6/19) adalah Hari Donor Darah Sedunia maka Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah bagi jajaran Pemkab. Tanbu

“Oleh sebab itu atas nama PMI Tanah Bumbu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada jajaran PNS atau kepada siapa pun yang terlibat membantu kegiatan donor darah ini, dengan setetes darah yang kita donorkan sangat membantu mereka yang sangat membutuhkan darah,” pungkasnya

Kegiatan bersama PMI ini mendapatkan apresiasi Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo, karena pagawai Pemkab Tanbu antusias mengikuti kegiatan donor darah, dan berharap bisa bermamfaat.

“Saya benar-benar salut dan bangga dengan antusiasme pegawai kita dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi ladang ibadah buat mereka dan kita semua,” tuturnya.

Hasil pantauan media ini dilokasi, tercatat 71 orang pegawai yang mendaftar, namun yang berhasil diambil darahnya berjumlah 64 orang, dengan perolehan darah sebanyak 67 ampul (kantong).

67 kantorng darah ini terdiri dari golongan darah A sebanyak 18 kantung, golongan B sebanyak 18 kantung, golongan AB sebanyak 3 kantung, golongan O sebanyak 25 kantung, sementara yang gagal sebanyak 3 kantung. (q cox, Imran)

Reply