Pemerintahan

Sukses Jadi Co-Pilot, Dua Anak Surabaya Ucapkan Terima Kasih Kepada Wali Kota Risma

71
×

Sukses Jadi Co-Pilot, Dua Anak Surabaya Ucapkan Terima Kasih Kepada Wali Kota Risma

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Rizal Awalludin Adiansyah dan M. Salman Al Farisy. Keduanya merupakan anak surabaya yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan penerbangan hasil kerjasama antara Pemkot Surabaya dan Maskapai Penerbangan Citilink.

Dalam kunjungannya, keduanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atas perhatian yang sudah diberikan kepada mereka hingga sukses menempuh pendidikan dan kini resmi bekerja di maskapai penerbangan Citilink.

“Senang sekali karena ini kesempatan langka dan saya bersyukur serta berterima kasih kepada Pemkot Surabaya khususnya Ibu wali kota Risma karena sudah memperjuangkan dan mengupayakan agar hidup kami lebih sejahtera,” ungkap Rizal di kediaman wali kota pada Senin, (31/12/2018).

Kesuksesan yang diraih Rizal berawal ketika Ia mendapat selebaran pemberitahuan yang menjelaskan Pemkot Surabaya membuka beasiswa pendidikan untuk 10 orang pilot, 10 pramugari dan 10 pramugara.

Melihat peluang tersebut, Rizal mencoba peruntungan. “Awalnya, hanya ingin ikut tes pilot saja untuk mengetahui seperti apa model testnya hingga sampai tes akhir dinyatakan lulus,” terangnya.

Setelah dinyatakan lulus tes administrasi, administrasi lanjutan, tes TPA, wawancara, psikotest dan kesehatan, Rizal bersama keempat kawannya menjalani pendidikan bina karakter selama 2 minggu di Banyuwangi.

Lebih lanjut, Ia menjalani pendidikan selama 2 tahun dan dinyatakan lulus tahun 2017 kemudian langsung disalurkan ke citilink. “Sekarang sudah penempatan di citilink Jakarta sebagai co pilot. Gabungnya sudah setahun dan terbang 5 bulan,” jelas Rizal.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan, awalnya setelah melewati proses seleksi, Ia berharap anak-anak menjalani pendidikan kemudian dinyatakan lulus dan dapat langsung bekerja menjadi co- pilot pesawat komersial. Namun ternyata tidak bisa. “Pengen saya seperti itu mengingat biaya sekolah pilot sangat mahal,” katanya.

Kendati demikian, Wali Kota Risma bersyukur karena maspakai penerbangan citilink bersedia menanggung seluruh biaya anak-anak.

“Biayanya itu hampir sama dengan sekolah pilot di awal dan anak-anak tidak dikenai biaya sepeser pun,” terang wali kota sarat akan prestasi itu.

Wali kota perempuan pertama di surabaya itu menambahkan, saat ini kedua anak Surabaya itu dinyatakan resmi menjalani ikatan dinas dengan citilink. Sementara, ketiga teman lainnya sedang menjalankan tugas penerbangan. (q cox)

Foto: Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *