Pemerintahan

Suport Atlet Bulu Tangkis Surabaya, Wawali Whisnu: Djarum Fondation Jangan Patah Arang

12
×

Suport Atlet Bulu Tangkis Surabaya, Wawali Whisnu: Djarum Fondation Jangan Patah Arang

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen dalam pembinaan atlet bulutangkis. Termasuk memfasilitasi atlet muda lokal untuk terus berprestasi.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana seusai membuka Turnamen Bulu Tangkis Antar Media, di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, pagi tadi (2/10).

Menurut pejabat yang akrab disapa WS ini, rasa bangga tak terkira melihat potensi atlet bulutangkis yang terus menggapai prestasi. Tidak hanya nasional bahkan dunia. Legenda Dunia Rudy Hartono dan Alan Budikusuma adalah contoh dimana atlet Jawa Timur khususnya Surabaya bisa membanggakan dunia.

Selain itu, Ia menyatakan, lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa diputar di Negara-negara lain ada dua sebab. Pertama kunjungan Presiden RI, yang kedua saat atlet Indonesia meraih juara dan prestasi.

’’Maka berbanggalah untuk bisa meraih prestasi. Termasuk rasa kagum saya kepada Ibu Ivanna Lie, yang waktu SD selalu saya lihat di televisi. Terutama saat Piala Uber,’’ terang WS yang pernah aktif di Bulutangkis Klub Suryanaga sekitar 80-an ini.

Pemkot, dikatakan WS getol dalam pembinaan atlet muda. ’’Surabaya salah satu kota pencetak atlet bulutangkis Nasional dan Internasional. Ini yang harus dibangkitkan kembali termasuk untuk atlet-atlet perempuan,’’ kata dia.

Politisi PDIP ini menerangkan, bibit-bibit atlet muda perempuan menjadi salah satu fokus utama selain pembinaan atlet muda pria.

WS mengapresiasi ajang yang digelar oleh Djarum Fondation bekerjasama dengan KONI ini menjadi salah satu ajang pencarian atlet berbakat.

’’Saya berharap Djarum Fondation jangan patah semangat memfasilitasi dan membina atlet berbakat. Meski kemarin sempat ada guncangan-guncangan,’’ terang dia.

Pasalnya, peran swasta yang peduli dalam pengembangan atlet juga turut membantu. ’’Tidak hanya atlet saja. Teman-teman wartawan yang punya bakat juga bisa diasah dan punya kesempatan yang sama,’’ terang Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *