Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Dzikir dan Sholawat Bersama Habib Syech di Grahadi

105
×

Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Dzikir dan Sholawat Bersama Habib Syech di Grahadi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubiknews) ~ Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk mengikuti Dzikir dan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf pada Minggu (13/8/2023) pukul 19.00 WIB di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kegiatan Dzikir dan Sholawat tersebut secara khusus digelar dalam rangka mensyukuri nikmat 78 tahun Indonesia merdeka. Sekaligus rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan RI. “Setiap tahun kita selalu menyambutnya dengan dzikir dan sholawat. Tapi yang spesial kali ini, dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf,” katanya, Jumat (11/8).

Gubernur Khofifah mengatakan, gelaran dzikir dan sholawat ini terbuka untuk umum sehingga semua orang bisa ikut mengumandangkan dzikir dan sholawat bersama sama. Ia juga mengimbau agar masyarakat yang hadir tidak membawa bendera atau atribut lain kecuali bendera merah putih. Panitia akan menyiapkan ribuan bendera merah putih. “Dimohon jangan ada bendera atau atribut lain selain bendera merah putih. Mari kita gelorakan semangat kemerdekaan melalui kibaran bendera merah putih,” ajaknya.

Melalui dzikir dan sholawat ini, masyarakat diajak untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan syuhada’ terdahulu. Sebab tanpa adanya perjuangan para pahlawan dan syuhada’ maka kita tidak akan bisa menikmati kehidupan yang aman, tenang, dan damai serta merdeka dari penjajahan. “Semoga pahala dzikir dan sholawat yang kita kumandangkan juga mengalir untuk para pahlawan dan syuhada’ yang telah gugur. Berkat perjuangan mereka kita bisa hidup damai dan merdeka seperti hari ini,” imbuhnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini menambahkan, tugas kita sebagai generasi penerus bangsa ialah mengisi kemerdekaan agar Indonesia semakin sejahtera, adil, makmur, dan maju. Untuk mencapai itu, tidak hanya dibutuhkan kecerdasan namun juga akhlakhul karimah. “Spiritual Approach itu penting untuk menjaga moralitas dan karakter bangsa sehingga di setiap pembangunan tidak melenceng dari nilai-nilai kebaikan. Oleh karena itu, majelis-majelis dzikir dan sholawat seperti ini bisa memupuk religiusitas kita semua,” jelasnya.

Sebagai informasi, Dzikir dan Sholawat Mensyukuri 78 Tahun Indonesia Merdeka ini juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Khofifah Indar Parawansa Channel, Kominfo MNC, Kesra Jatim TV, Yasmin TV Official, Cita Entertainment Channel, AYSI Channel, Madu TV, dan direlay oleh 600 anggota Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI). (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *