Tambah 1 Desa Persiapan di Kecamatan Simpang Empat, Bupati Tanbu Lantik Pj. Kepala Desa

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kecamatan Simpang Empat menambah 1 lagi pemekaran Desa baru, yang semula Desa Bersujud dimekarkan menjadi Desa Hidayah Baroqah.

Seiring bertambahnya jumlah Desa tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar turut melantik Pjs.Kepala Desa Persiapan beserta perangkatnya, di ruang Rapat Bersujud. Jumat (11/03/2022)

Acara pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara antara Bupati dan Kepala Desa.

Disampaikan Bupati, pelantikan kepala Desa persiapan ini merupakan keseriusan pemerintah untuk memberi kemudahan bagi pelayanan terhadap masyarakat.

“Seiring bertambahnya jumlah penduduk dan dinamika pada suatu wilayah maka pemekaran adalah solusi terbaik,tak hanya pemekaran Desa, salah satu Kecamatan ke depan akan dimekarkan,” ucap Bupati.

Dalam hal ini Bupati menekankan kepada Kepala Desa yang dilantik agar senantiasa menjalankan amanah demi melayani masyarakat.

“Sejatinya kita di bayar untuk melayani,dan saya ingatkan bila sudah jadi kepala desa tentu akan berbeda dari sebelumnya, segala tindak tanduk atau prilaku akan menjadi focus perhatian masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu acara pelantikan dihadiri Sekda Tanbu DR. Ambo Sakka serta sejumlah Kepala SKPD. (q cox, Imran)

Reply