Tampilkan Model Suv Terbaru, Honda Optimis Penjualan Semakin Meningkat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sepanjang Januari – Agustus 2022, Honda mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 18.02% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dengan total penjualan sebesar 8.893 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Hal ini membuat optimisme Honda kembali hadir di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2022 dengan menampilkan produk-produk terbarunya termasuk model yang akan menjadi SUV terbaru dari Honda.

President Director Honda Surabaya Center mengatakan Ang Hoey Tiong, pihaknya yakin bahwa ajang GIIAS 2022 akan disambut baik oleh konsumen di Surabaya, terutama dengan berbagai produk unggulan Honda.

“Termasuk calon SUV terbaru yang akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Selain itu, berbagai program penjualan yang telah kami siapkan juga akan semakin memberikan nilai lebih sekaligus memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda,” katanya.

Honda Brio tetap menjadi kontributor utama dimana menyumbang 52.21% dari total penjualan atau sebesar 4.643 unit. Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 3.515 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 1.128 unit.

Sementara itu, Honda BR-V membukukan penjualan sebanyak 1.532 unit dengan kontribusi sebanyak 17.23% dari total penjualan. Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 1.511 unit. Kemudian, Honda City Hatchback RS meraih penjualan sebanyak 595 unit. Honda CR-V terjual sebesar 459 unit. Sementara itu, Honda Mobilio membukukan penjualan sebanyak 77 unit.

Sedangkan di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebesar 33 unit, Honda City terjual sebanyak 18 unit dan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 14 unit. Honda HR-V 1.8L mencatat penjualan sebanyak 5 unit. Honda Odyssey meraih penjualan sebesar 5 unit.

Marketing and After Sales Service Manager HSCWilliam Saputra, menjelaskan, melihat permintaan pasar saat ini yang meningkat untuk All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio, pihaknya memberikan banyak keuntungan bagi konsumen dalam membeli dan merawat mobil Honda selama GIIAS Surabaya berlangsung. “Kami optimis dengan paket menarik yang kami tawarkan ini akan dapat meningkatkan penjualan di bulan September,” katanya.

Di Booth Honda menampilkan jajaran produk terbaru termasuk All New Honda HR-V RS, All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSINGTM, Honda City Hatchback RS with Honda SENSINGTM, New Honda Brio RS Urbanite, All New Honda BR-V tipe E, dan New Honda CR-V Black Edition. Sebagai display istimewa, sebuah model yang akan menjadi SUV terbaru Honda juga tampil di GIIAS Surabaya.

Mobil ini sebelumnya ditampilkan untuk pertama kalinya di dunia pada ajang GIIAS 2022 di ICE, BSD bulan Agustus. Setelah itu, mobil ini juga telah dibawa ke sembilan kota di Jawa Barat dan juga Jawa Tengah dan mendapat sambutan antusias dari konsumen di berbagai kota. Setelah melalui serangkaian tes jalan dan roadshow ke berbagai kota, kini calon SUV terbaru Honda ini sudah selangkah lebih dekat menuju tahap peluncuran.

Dikembangkan dari SUV RS Concept, model SUV compact dari Honda ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda. Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini. Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban. (Q cox, tama dini)

Reply